Memasak Ifumie Sendiri

Dulu aku pernah posting membahas tentang reuni-an makan ifumie dekat kampus dengan sahabatku. Ifumie adalah salah satu jajanan favoritku. Mie kering yang renyah disiram dengan capcay dengan kuah yang agak kental, hmm..jadi laper :D.

Iseng-iseng di hari libur, aku mencoba membuatnya sendiri di rumah. Resep Capcay ala Mama sudah disimpan baik-baik dan dicoba untuk dibuat, hasilnya sukses. Sekarang giliran cara membuat mie keringnya.

Aku menggunakan mie instan, cukup satu bungkus saja, karena hanya untuk satu porsi saja. Dengan menggunakan imajinasi dan membayangkan bentuk ifumie yang pernah dibeli, akhirnya aku berhasil membuatnya. Mie instannya direbus dahulu, sebentar saja dan jaga jangan sampai berubah bentuk. Setelah itu buang airnya, lalu mie tadi dimasukkan dengan hati-hati ke minyak yang sudah panas dalam wajan. Dengan api yang agak besar, lalu kedua pinggir mie di-apit dengan dua sudit (salah satu nama alat penggorengan), mie kering pun jadi.

ifumie DC

klik pada gambar untuk mengetahui resep lengkapnya

Meski awalnya sempat ragu karena mie-nya tidak kering-kering, tapi setelah dibesarkan apinya, jadi juga mie keringnya :D. Yup..ifumie pun siap disantap. Kegirangannya aku karena berhasil membuat ifumie seperti di tempat yang biasa kami makan ini,diiringi dengan diteleponnya Uda Dewa, sahabatku Juli dan adikku Windy oleh aku huahaha..

Jadi ga susah lagi deh sekarang kalau tiba-tiba ingin makan ifumie :-]

2 komentar:

  1. mm.... sepertinya enak =)

    anyway, mari tukeran link...

    saya sudah pasang TEXT LINK ke sini di 2 tempat, harap di-link back =)

    1/ http://lowongankerja87.com >> harap link dgn text "lowongan kerja terbaru"


    2/ http://uangpanas.com >> harap dilink dgn text "lowongan kerja sambilan"

    di situsnya ada code bannernya juga, jadi kalau mau pasang banner link jg boleh =D

    ditunggu sekali link balasannya. Makasih =)

    ReplyDelete
  2. Biar lebih bagus di search engine-nya, saya backlink yang text az ya. Anyway, tnx 4 comin' :)

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))