Produk Kecantikan RDL Papaya

Ada yang pernah melihatnya? Mendengarnya mungkin? Atau sudah menggunakannya?

RDL Papaya adalah serangkaian produk kecantikan yang sebagian besar menggunakan ekstrak pepaya sebagai bahannya. Seperti yang kita tahu, buah pepaya sangat banyak manfaatnya. Berkhasiat sebagai obat tradisional juga sangat enak dijadikan sebagai bahan masakan seperti buntil dan puding.


Dalam bidang kecantikan, pepaya juga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Aku yang selama hampir 2 tahun ini menggunakan hand and body lotion dari RDL Papaya ini, sangat tergila-gila sekali. Harumnya yang tahan lama menempel di tubuh sepanjang hari dan tidak lengket. Tadinya berharap ada produk sabunnya juga, biar serasi dan lebih maksimal hasilnya.

Hingga akhirnya seminggu yang lalu saat berbelanja di Griya, ternyata ada produk lain dari RDL Papaya ini. Saat itu aku lagi mencari body scrub (karena pernah sewaktu kuliah dulu, jalan bareng dengan teman ke kelas, dan dia bilang mandi pake sabun apa? wangi banget!), padahal dulu zamannya masih naik angkot :D, aku coba ingat2 dan ternyata aku mandi pakai body scrub hari itu.

Produk Kecantikan RDL Papaya

Nah, baru hari kemarin aku ingin pakai body scrub lagi dan menemukan RDL Papaya body scrub, senangnya minta ampun he he. Ternyata ada juga produknya. Terus penasaran, aku coba cari sabunnya, siapa tahu ada. Setelah dua kali balik mencari di bagian sabun cair, akhirnya ketemu juga, tapi sabun batang RDL Papaya. Ya gpp-lah sabun batang juga, mudah-mudahan PT.Sparindo Mustika ke depannya akan mengeluarkan sabun cairnya :-].

Setelah "setia" dengan hand and body lotion-nya selama 2 tahun, semoga sabun dan body scrub-nya akan melengkapi kekagumanku akan produk pepaya ini :)

8 komentar:

  1. rdl papaya punya cream malam and siang yah??
    aku punya niat make,tapi takut bgt kalo ntar produknya mengandung mercury

    ReplyDelete
  2. kurang tahu ya untuk produk RDL yg itu..soalnya wajahku sensitif, 'ga cocok dengan krim siang/malam yang dijual bebas dlm kemasan dan merk...biasanya aku pake krim siang/malam yang asli racikan dari apotekernya langsung, jadi maaf,mbak/mas, pertanyaannya 'ga bisa dijawab :)

    ReplyDelete
  3. Parah...
    Buat rekan2 konsumen Sabun Pepaya buatan RDL Pharmaceutical, saya importir dan distributor produk RDL, yang pada awalnya memang belum memiliki izin BPOM RI. Tapi semenjak Juli 2011, sertifikasi dari BPOM RI sudah dicantumkan pada kemasan produk RDL.
    Saya cuma mau ngasih tahu, kalo dilihat dari kemasannya aja kayanya yg dipajang itu bukan sabun Pepaya ASLI dari RDL.
    Di dunia kosmetik banyak beredar RDL Aspal (di dunia marketing terkenal dengan istilah KW). Harga Sabun Pepaya RDL asli (contohnya sabun batangan) lebih mahal, biasanya untuk satuannya sampe terbilang Rp. 20.000/pcs.
    Makanya saran saya, tolong lebih jeli dalam memilih produk, sabun ASPAL tentunya memiliki mutu tak sehebat yang asli. Seperti keseimbangan pH dan efek pemakaian.
    RDL banyak dipalsukan di Indonesia (salah satunya) karena (setahu saya) RDL belum membuat kantor distribusi resmi di Indonesia dari pihak RDL Pharmaceutical Filipina. Terlebih negara kita memiliki hukum, namun tak sekuat aturan2nya...

    Pandai memilih, agar tak menyesal kemudian.

    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rdl yg dari filipina paketnya apa aja emang?

      Delete
  4. terimakasih ya informasinya.. sangat membantu.. kalau boleh tahu, dimana bisa mendapatkan produk yang aslinya? karena yang kebanyakan ditemui di supermarket adalah seperti gambar yang dipajang..

    ReplyDelete
  5. iya, foto yang Anda post itu produk RDL palsu, saya beli yang asli di malaysia yang logo RDLnya memiliki gambar seperti ikan, bukan hanya tertulis "RDL", harganya 2,5 RM.

    ReplyDelete
  6. rdl pepaya, katanya ada yang bilang memang bagus dan terbukti. tapi efek sampingnya terjadi waktu umur di atas 15 th.apa memang benar???

    ReplyDelete
  7. wahhhh gak lagiii deh, dulu pke perawatan lengkap RDL, muahall, mulai dri krim siang,malam, scrub, cairan yg buat muka jga,.. taun 2006 aja harganya udah 265rb sepaket, skrg gk tau deh brpa.. awalnya kulit wajah mengelupas semua,tpi emg jdi putihhh bgt, kalau kena sinar matahari wajah jdi merah semua dan rasanya seperti kebakar. lalu pemakaian ku hentikan dan wajahku luarrr biasa ancur banyak bgt jerawatnya, dan setelah itu mpe gk berani pke perawatan apapun... baru skrg berani lgi pake kosmetik tpi yg natural2 aja, n pake racikan2 dapur aja, alami dan aman tanpa efek samping dan kalau rajin & telaten hasilnya gk kalah bagus

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))