Ada Ubi Tumbuh di Pot Bunga

Dasar Iseng!! Huahahaha...

Sewaktu Mama berkunjung ke rumah Tante yang selang dua rumah, pulang-pulang membawa ubi jalar yang sudah ada tunasnya. Kemudian lupa ditaruh di atas kulkas. Selang beberapa hari, ubi jalar tersebut ditancapkan sedikit bagian ujungnya ke dalam pot bunga (baca: bertengger).

Alhasil, suatu hari kaget karena terlihat ada perubahan pemandangan di atas kulkas. Daun-daun ubi yang berwarna kuning kehijau-hijauan banyak bermunculan dari ubi jalar tadi. Kaget, aneh bercampur senang :D. Ko' bisa huahahaha..termasuk Tante-ku yang balik berkunjung ke rumah saat melihatnya.

ubi jalar tumbuh di pot bunga

Berikut gambarnya seperti di atas. Gambar sebelah kiri adalah saat dimana daun-daunnya baru bermunculan. 2 hari kemudian, daunnya semakin banyak. Dan akhirnya, ubi jalar dipindahkan ke dalam pot yang agak besar dengan harapan suatu saat jika dibongkar tanahnya sudah terdapat banyak umbinya he he :D

Ubi jalar ini memang bagus bentuk dan warna daunnya jika dijadikan sebagai tanaman hias. Selain itu, kita juga bisa menikmati hasilnya. Salah satu solusi jitu berkreatif dalam bercocok tanam :)

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))