ST 12 di Supermama Seleb Konser

Agak surprise waktu tahu ST 12 hadir kemarin malam di acara yang lagi banyak digilai oleh penikmat televisi di Indonesia (mungkin juga negara tetangga) yaitu Supermama Seleb Konser. Karena di awal acara hanya sempat mendengar nama band Tiket saja yang disebut oleh Eko. Akhirnya aku menemukan moment yang tepat untuk membahas ST 12 ini :).

Dalam albumnya yang bertajuk Jalan Terbaik ini, lagu pertama yang sering terdengar di radio-radio adalah ATSL (Aku Tak Sanggup Lagi). Baru setelahnya lagu hits mereka yaitu Aku Masih Sayang. Ritme lagu AMS ini sangat simpel didengar oleh telingaku dan dalam kondisi mood yang bagaimanapun bisa tetap membuat aku enjoy. Hentakan drum-nya selalu membuat aku berlaku seolah-olah jadi pemain drum-nya meskipun itu selagi nyetir hehe :D (maklum cita-cita pengen juga jadi pemain drum). Jujur, lagu AMS ini sering di-repeat dalam mobil, buat menenangkan hati biar tidak pusing menghadapi suasana lalu lintas hari gini.

Video klip ATSL-nya pun cukup "bermodal" dengan mengambil setting di luar Indonesia. Lagu-lagu dalam albumnya pun tidak membosankan. Hanya satu unek-unek dari aku sejak pertama kali melihat ST 12 di televisi. Hanya satu yaitu anting-anting yang menghiasi telinga sang vokalis. Aduuhh, engga banget deh..menggunakan bahan manik-manik mute/kristal seperti anting wanita dan dipakai di kedua daun telinganya (di-close up juga oleh Indosiar tadi malam). Kalau tetap ingin pakai, ganti model antingnya, lebih baik satu saja, kiri atau kanan atau lebih baik sama sekali tidak pakai dan konsekuensinya dilimpahkan ke bagian penampilan lainnya seperti kalung, gelang, kostum atau model rambut untuk lebih ditonjolkan lagi.

Aku membahas hal yang beginian bukan apa-apa tapi mumpung moment-nya lagi ada. Soalnya dulu banget pernah ada yang nyeletuk ilfil (ilang feeling) waktu lihat vokalisnya. Padahal lagu AMS ini-lah yang membuat penasaran ingin melihat wajah dan penampilan vokalisnya. Dan aku pertama kali melihatnya di televisi sewaktu ST 12 mengisi acara ulang tahun Karnaval SCTV di Bandung dan agak ke-ce-wa :(. Mudah-mudahan saran terkirim hehe dan lagu AMS tetap menjadi lagu favorit. Lagu lain yang enak didengar dalam album Jalan Terbaik-nya ini adalah Dewiku, Rasa yang Tertinggal dan Jiwa yang Hilang.

Tambahan tapi tidak nyambung :
Betapa beruntungnya Asty Ananta tadi malam. Penggemar berat Hello Kitty ini kurang menguntungkan posisinya tadi malam (2 terbawah dari 4). Dari hasil analisisku, selain karena lagunya yang tidak cocok juga dikarenakan cara bicara Mama Yunti-nya yang agak tinggi yaitu "Kalau tukang masak berarti bukan keluarga besar saya". Aku pikir para juri vote lock sekarang sudah sangat kritis penalarannya sehingga dari yang sudah-sudah, meski penampilan anaknya bagus tapi jika Mama-nya terlalu tinggi omongannya dan bangga sendiri, para juri vote lock akan menjadi tidak suka. So, congrats untuk Asty sebagai peserta wanita yang masih bisa bertahan selain Sheza tentunya yang akan bertarung hari Kamis nanti.

Artikel terkait :
Konser Supermama Seleb Show : Jgn Gila Duoonnks!

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))