Matahariku (OST Jelita) - Agnes Monica

Setelah sekian lama tidak bergelut di dunia akting, kini Agnes Monica hadir kembali dengan sinetron terbarunya yang berjudul JELITA. Sebagai aktris yang menyabet gelar sebagai Aktris Terfavorit SCTV Awards, akting Agnes memang tidak usah dipertanyakan lagi. Dalam sinetron ini, Agnes beradu akting dengan Dirly Idol.

Sinetron Jelita yang hadir di RCTI setiap hari jam 6.00 pm ini memiliki pro dan kontra. Jika dilihat dari tayangan episode perdananya, adegan demi adegan mirip dengan telenovela Rosalinda yang telah beberapa kali ditayang ulang oleh SCTV yaitu adegan seorang Ibu (ibu kandungnya Agnes sekaligus pembunuh ayahnya Dirly) di dalam penjara yang menyerahkan anaknya (Agnes) untuk dirawat oleh ibu angkatnya Agnes. Bertambah satu-kah sinetron kita yang menjiplak negara lain, setelah drama Korea sering dijiplak juga?

Untuk merespon perihal jiplakan ini, kadang aku berpikirnya begini, "asal dapat ijin dari yang aslinya serta alur+setting cerita disesuaikan dengan negara kita, Indonesia, dan juga di sinetronnya ditandai dengan tulisan ---> diadaptasi dari...bla..bla..bla..", tentunya masyarakat kita tak akan menghujat habis-habisan seperti yang terjadi selama ini di berbagai forum lokal. Sehingga nantinya kita pun bisa membandingkan sejauh mana hasil karya anak negeri pantas untuk dibanggakan dan masyarakat pun sebagai penikmat sinetron, jangan langsung men-judge, lihat saja dulu baru berikan komentar dan bukan kritik az, tapi juga saran. Adil kan? Dengan catatan, tidak semua sinetron harus menjiplak ya huehehe :D.

Dalam sinteron ini, soundtrack-nya sendiri dinyanyikan oleh Agmon. Berikut liriknya :

Agnes Monica - Matahariku (OST Jelita)

Tertutup sudah pintu...pintu hatiku
Yang pernah dibuka waktu, hanya untukmu
Kini kau pergi, dari hidupku
Ku harus relakanmu walau aku tak mau

Berjuta warna pelangi di dalam hati
Sejenak luluh bergeming menjauh pergi
Tak ada lagi cahaya suci
Semua nada beranjak, aku terdiam sepi

Dengarlah matahariku suara tangisanku
Ku bersedih kar'na panah cinta menusuk jantungku
Ucapkan matahariku puisi tentang hidupku
Tentangku yang tak mampu menaklukkan waktu

Dengarkan aku...matahariku...


Setelah sebelum kemunculan sinetron JELITA ini dibumbui dahulu dengan gosip adanya "kedekatan" antara Agmon dan Dirly, mungkinkah ini kesengajaan di balik taktik untuk mendongkrak rating sinetronnya? Rahasia umum? Yuk kita lihat saja...

2 komentar:

  1. Akan lebih baik lagi kalau sinetron yang ada (apalagi diperankan oleh bintang sekelas Agnes) digarap berdasarkan ide yang orisinil, unik, dan menarik. Jadi tidak hanya menarik di awalnya saja.

    Btw, salam kenal. Nice blog :)

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga :)

    Idealnya memang begitu..semoga saja para kreatif layar kaca cepat menyadarinya :)

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))