Diner Dash Hometown Hero

Post kali ini berkaitan dengan janjiku untuk mereview versi lain dari game Diner Dash setelah sebelumnya membahas tentang Diner Dash Flo on the Go.

Setelah terbiasa memainkan game DD1, DD2 dan DD3, begitu main versi yang lainnya yaitu Diner Dash Hometown Hero, agak kelabakan dan masih terpana dengan adanya orang-orang versi baru dan barang-barang baru juga. Game ini sudah lama aku cari dan tiba-tiba saja suatu hari sepupu kecilku datang ke rumah, khusus untuk memberi tahu dan meminjamkan game ini, duh..baiknya :-].

Dalam dua malam berhasil aku tamatkan, tetapi ternyata game DDHH ini mempunyai level tambahan lagi, level EXPERT, terdiri dari 5 level dan HARUS mencapai expert untuk bisa membuka level expert yang kelima. Dan aku kesulitan menembus salah satu dari level tambahan ini, setelah cara combo pun dilakukan, tetap saja tidak bisa, karena para pengunjungnya tidak sabar mengantri =)).

Diner Dash Hometown Hero

Diner Dash Hometown Hero ini bercerita tentang Flo yang mengunjungi Neneknya. Kota tempat Flo tumbuh. Flo pun bernostalgia, mengunjungi tempat-tempat favoritnya dulu. Seperti kebun binatang, museum, tempat olahraga baseball, taman hiburan. Keempat tempat tersebut mengalami kondisi yang hampir bangkrut sehingga Flo ingin membantunya. Masing-masing tempat terdiri dari 10 level.

Total ada 50 level di game DDHH ini. 10 levelnya lagi berada di sebuah klub malam milik Neneknya dulu, yang merupakan satu-satunya tempat hiburan yang masih "hidup" di kota itu dimana sebelumnya Flo telah memasuki kehidupan Neneknya di zaman dahulu dengan membantu menghidupkan kembali klub malam milik Neneknya yang hampir bangkrut.

Pada dasarnya, prinsip serta tips bermainnya sama seperti yang pernah aku bahas disini. Ada pengurangan fitur dalam DDHH ini seperti hilangnya fitur yang bisa membantu Flo dalam bekerja yaitu seperti penjaga podium, penghibur pengunjung, pemberi minuman.

Fitur barunya adalah berupa penambahan karakter baru, tersedianya vas bunga dan mejanya yang bisa digabung, ketiga hal ini akan dibahas secara satu per satu.

  1. Pertama, penambahan karakter baru yaitu ABG cowok, ABG cewek, Bapak2 gendut yang rakus :D, nenek2 dan artis.

    • ABG cowok dan ABG cewek ini merupakan pengunjung yang aktif dan mengganggu sekitarnya, tapi jika mereka ditempatkan di meja yang bersebelahan, tidak akan mengganggu sekitarnya hingga fine2 saja jika digabung dengan pengunjung yang tidak aktif.
    • Berikutnya, karakter Bapak2 gendut yang rakus. Kenapa rakus? Karena memesan makanannya dua kali =)). Huahaha..kocak banget deh, kayak di kenyataan saja :D. Karena memesannya dua kali, aku biasanya menyamakan pesanan yang keduanya dengan kelompok tamu yang berikutnya.
    • Terakhir karakter artis, tidak sabar menunggu di tempat antrian, tetapi kalau sudah berada di meja, akan menambah hati para tamu yang berada di sekitarnya dikarenakan sang artis menebar pesona gitu dan mata para tamu disekitarnya jadi blink-blink gitu..huahahaha..lucu deh =)).
  2. Fitur baru yang kedua adalah tersedianya vas bunga. Sebelum menempatkan para tamu di mejanya masing-masing, jangan lupa menaruh vas bunga ke semua meja yang tersedia. Ini akan menambah tinggi jumlah hati para tamu.

  3. Terakhir fitur terbarunya adalah mejanya bisa digabung. Ini terjadi jika hanya tersedia meja yang 4 kursi dan 2 kursi, yang bersebelahan, kemudian tamunya berjumlah 6 orang, maka kedua meja tersebut bisa digabung untuk menempatkan keenam orang tersebut.
Di versi DDHH ini, Flo juga bisa berganti baju. Dan bisa disesuaikan dengan tempat kerjanya. Uniknya, ada satu baju yang ternyata hasil lomba design baju Flo Diner Dash. Keren ya..game ini sampai ada kontes design baju Flo-nya segala..ck..ck..ck..hebat :-].

Diner Dash Hometown Hero - Ending

Buat yang sudah pernah memainkan game Diner Dash yaitu DD1, DD2 dan DD3, jangan pernah ragu untuk nyoba main versi Hometown Hero-nya. Dijamin, ga bakal rugi, karena lebih seru dan lebih asyik :-]. Kamu bisa download game-nya di blog-nya Mas Sany, dapat hasil browsing di internet, thanks ya :).

5 komentar:

  1. Salam kangen dari Kunuingan :D

    ReplyDelete
  2. wah mbak makin bagus aza tamplate nya :) kirimin ke email ku plis (seindahtitianpelangi.blogspot.com ) oh iya blog ku ganti jadi pake angka 5 yah :)

    ReplyDelete
  3. @Dedi,
    Udah di-update link blognya. Kalo suka layout-nya, cari az disini, bagus2 lho :).

    ReplyDelete
  4. ada yg menarij juga nih..
    http://www.travian.co.id/?uc=idx_3448

    coba deh.. hati2 ketagihan :)

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))