Blog Chatting pakai Chatango

Chatango, sebuah fasilitas yang menyediakan widget shoutbox dengan fitur tambahan dari yang sudah umum. Akhirnya ku menemukanmu, huahaha..emang lagi nyari yang beda seh :D.

Di Chatango ini, kita bisa chatting dengan suara, tapi aku belum mencobanya. Beberapa hari kemarin sudah aku pasang contoh shoutbox-nya disini, mungkin ada yang sudah melihatnya. Jika belum, berikut aku tampilkan gambarnya, tapi hanya contohnya saja dengan warna yang sama, karena yang punyaku tidak sempat di-printscreen.

Chatango - widget shoutbox

Seperti oggix, disini kita juga bisa menampilkan avatar kita sendiri. Perpaduan warna kotak shoutbox-nya pun sudah tersedia, kita hanya tinggal memilihnya saja sesuai dengan selera kita. Praktis. Minimal lebar kolom yang dibolehkan adalah 200px, jadi-nya sewaktu aku pasang di bagian sidebar agak keluar sedikit, dipaksain :D.

Kita juga bisa memberi nama group shoutbox yang kita buat tadi. Terlihat pada gambar di atas, tulisan Group Name disana bisa diganti sesuai dengan pilihan kamu.

Selama ini aku mencari widget shoutbox yang bisa memberi tahu via email jika ada yang mengisi shoutbox kita. Akhirnya, di Chatango inilah fasilitas tersebut tersedia. Kita bisa langsung tahu jika ada seseorang yang mengisi shoutbox, bisa lebih dipantau mengingat sekarang-sekarang ini mulai ada tindakan kriminal via shoutbox berupa kata-kata kasar dan tidak sewajarnya dikarenakan yakin tidak akan ketahuan identitasnya. Itu salah besar karena Uda Dewa dan aku pernah mengalaminya dan aku tidak ingin membahasnya lebih lanjut karena orangnya sudah meminta maaf kepada kami. Aku pengen banget para pengguna internet Indonesia di dunia tidak dicap jelek sebagai ahli spammer :(. Karena tidak sedikit yang bisa mengais uang dengan sukses dari internet ini. Bagiku, internet adalah dunia sosial kedua.

Back to topic :D. Di Chatango ini, setelah selesai membuat shoutbox-nya, kamu diharuskan untuk meng-install Chatango Installer di komputer kamu. Gunanya yaitu kamu bisa mengetahui adanya pesan baru di account Chatango kamu. Karena selain bisa chatting di shoutbox-nya kamu juga bisa chatting di account-nya.

Dan sekarang kenapa aku tidak memasang Chatango lagi dikarenakan ternyata aku lupa dengan widget WhozOnTop yang sudah aku pasang dari dulu. Kesannya jadi double hingga akhirnya dihapus saja. Thanks buat D-na yang sudah ngasih komen disana dan mengingatkan aku tanpa sengaja, salam kenal ya :).

Buat yang ingin shoutbox-nya agak berbeda dengan yang sudah ada, silahkan dicoba saja Chatango-nya :)

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))