It's Time 4 Cooking

Blog-ku yang kupu-kupu ini memang sedikit terbengkalai semenjak sibuk mengurus blog baru yaitu Dapur Cantik. Entah kenapa, memasuki bulan puasa tahun ini, jiwa memasak dalam diriku semakin muncul ke permukaan. Kebiasaanku sekarang adalah setiap sore, tanganku sudah memegang handphone yang siap untuk memotret setiap jenis masakan yang dimasak oleh Mama hari itu :D.

Sebenarnya niatku untuk membuat blog masak ini sudah ada sejak dulu, Uda Dewa lah orang yang tahu untuk pertama kalinya dan dirinya mendukung banget. Niat utamaku membuat blog Dapur Cantik ini adalah mengumpulkan resep-resep masakan buatannya Mama untuk dijadikan arsip khusus bagi diriku di masa depan. Jadi tidak perlu mengganggu Mama lagi kalau mau masak sesuatu, hehe. Karenanya sekalian saja blog ini aku buka untuk umum dan berbagi dengan kamu-kamu yang hobi memasak juga.

Koleksi Resep Unik Dapur Cantik

Dapur Cantik kebanyakan menyajikan masakan Padang yang pedas, masakan Medan juga, masakan Riau juga, intinya masakan pulau Sumatera deh, masakan rumah banget hehe. Tak dipungkiri juga, ada masakan lainnya yang disajikan. Misal dari diriku yang suka dengan makanan yang berbahan dasar pasta terutama fettucini. Jajanan pasar atau jajanan Bandung yang memang sempat aku foto dan ternyata Mama/aku bisa membuatnya, akan disajikan juga di koleksi resep uniknya Dapur Cantik. Semoga Dapur Cantik dapat membuat kamu lebih berkreasi lagi dalam hal memasak.

Berikut sedikit tips dari Dapur Cantik mengenai cara memasak yang sehat, bersih dan efektif :
  • Setelah dipotong-potong, bahan-bahan yang akan dijadikan sebagai bumbu halus/kasar, sebaiknya biasakan selalu dicuci bersih.
  • Siapkan dan penuhi semua bahan terlebih dahulu agar waktu kamu di dapur tidak terbuang percuma.
  • Sewaktu lagi menunggu matangnya masakan, ada baiknya kamu mencuci piring atau wadah lain yang kotor yang tadinya dijadikan sebagai tempat menaruh semua bahan masakan.
  • Tangan kita harus senantiasa dalam keadaan bersih sewaktu memegang bahan-bahan masakan.
  • Setelah selesai memasak, bersihkan dan rapikan dapur hingga terlihat nyaman kembali.
  • Buang langsung hari itu juga sampah bahan masakan seperti seafood agar tidak mengundang lalat berdatangan.
  • Memasak dengan penuh perasaan hangat dan positif, niscaya rasa masakan pun akan terasa lebih nikmat bagi keluarga kamu yang tercinta.

Memasak itu menyenangkan lho...semua dari hati (hehe..kayak iklan az :D)

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))