Selamat Idul Fitri 1428 H

Sebelumnya...

Jari-jari memoles nuansa
Kuas mengukir bikin guratan
Tiga puluh hari kita puasa
Telah berakhir datang lebaran

Larut malam bukan halangan
Sang pelukis tetap berkaya
Saling salam saling maafkan
Mengikis habis semua dosa

Selamat Idul Fitri 1428 H
Minal Aidin Wal Faidzin

Biasanya berat badan orang-orang turun di bulan puasa. Sedangkan aku malah kebalikannya, plus lebaran kemarin hobinya ngemil mulu :D. Jadi naik deh 45 kg, yang biasanya cuma 41-42 kg gitu :(. Entah kenapa, kue lebaran tidak terlalu aku sentuh, bosan kali ya :D. Aku lebih interest makan masakan lebaran-nya Mama. Tadinya resep lebaran ala keluarga mau di-post di Dapur Cantik, cuma udah telat, secara Mama masaknya satu hari sebelum lebaran hehe. Nanti az deh waktu lebaran haji, soalnya menunya sama, ada juga tips bagaimana agar ketupat bisa tahan lama.

Yang baru masuk kerja kemarin pasti lagi super pusing dengan kerjaan yang menumpuk. Ditambah makanan yang juga menumpuk dari teman kantor yang sharing kue lebaran :D. Alhasil buat yang ingin ngurusin badan, jadi tambah bingung =)). "Kapan gw kurus-nya???".

Mungkin pengalamanku dulu bisa bermanfaat bagi kamu-kamu yang ingin ngurusin badan. Berikut tips agar perut tidak buncit:

  • Setiap bangun pagi, lakukan sit up sebanyak 10x (untuk yang baru pertama kali), besok-besoknya baru ditambah jumlahnya, kelipatan 10.
  • Jangan makan malam terlalu larut apalagi setelah makan langsung tidur. Haduuhh, alamat perut bakalan buncit tuh hehe.
  • Jangan juga makan mie malam-malam, perut kamu bakalan ngembang.
  • Begitu juga dengan air es. Keseringan mengkonsumsinya bisa membuat perut jadi mengembang juga. Selain itu, air es juga ternyata tidak bagus untuk jantung kita.
  • Kue lebaran dari teman kantor, jangan dihabiskan langsung, toh kue lebaran tahan lama ini.
  • Biasakan fitness teratur dengan catatan pola makan dijaga, jangan suka ngemil. Bukan maksud iklan atau gimana, biasanya aku di rumah fitness menggunakan FreeStyle Blider (yang iklan-nya Ulfa itu), aku berhasil kurus dengan alat ini hanya dengan 30 menit setiap harinya (pagi dan malam) dan perut tidak buncit lagi.
  • Jika belum berhasil juga, pasrahkan kepada Yang Diatas dan jangan pantang menyerah :).


  • Banyak yang sudah mengikuti program diet disana sini, tapi tetap tidak berhasil juga. Pendapat aku sih, intinya "Jangan Ngemil", itu az. Harus olahraga juga terutama untuk orang-orang yang bekerja di dalam ruangan.

    Ntar kalo udah bengkak beneran, Mau?

    0 komentar:

    Post a Comment

    Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))