Ikan Guppy 17 Agustus 2008

Dulu pernah posting membahas tentang niat ingin beternak guppy lagi. Dan ternyata memang jodoh, ikan guppy-nya benar-benar bertelur dan anaknya berjumlah 31 ekor, wow! banyak juga ya ;). Gambarnya bisa dilihat di bawah ini.

Anak Ikan Guppy

Anak-anak ikan guppy-nya sengaja dipisahkan, biar 'ga dimakan sama ikan lain terutama lobster. Anak-anak ikan guppy ini lahir pada hari ini 17 agustus 2008 bertepatan dengan hari kemerdekaan negara Indonesia yang ke-63. Hihihi...surprise banget!!. Mudah-mudahan kali ini anak-anak ikan guppy-nya bisa tumbuh sampai dewasa, kan lumayan bisa dijual =)).

Sekarang aku sudah mulai mengerti cara merawat ikan guppy, hasil dari baca buku, ngobrol dengan tukang jualan ikan. Berikut tips-nya :
  • Saat membersihkan akuarium, ikan guppy-nya jangan dikeluarkan, sisakan airnya 1/3 saja.
  • Baru masukkan air bersih ke dalam akuarium ikan guppy.
  • Ikan guppy ini bisa tahan tanpa adanya gelembung air. Jadi cukup memakai filter saja.
  • Beri tumbuhan hidup agar seperti habitat aslinya dan beri lampu supaya tumbuhan hidup tersebut dapat ber-fotosintesis dengan sempurna.

Saat ini masih ada 1 ekor ikan guppy betina lagi yang sedang bertelur. Yang sengaja dipisahkan bersama 1 ekor guppy jantan ke dalam akuriaum kecil agar mudah mengambil anak-anaknya saat menetas nanti. Mudah-mudahan jumlahnya banyak juga, jadi niat untuk beternak guppy lagi dapat tercapai dengan sukses :D. Amiinn :)

4 komentar:

  1. Ternyata bukan Annisa Pohan saja yang menghadiahkan cucu buat Pak Presiden. Guppy-nya Uni juga menghadiahkan bayi-bayi imut pas Hari Kemerdekaan =))

    Jadi sekarang mo jadi tukang ikan? :blink:

    ReplyDelete
  2. tukang ikan? buat kerjaan sampingan wakakakak :p

    ReplyDelete
  3. hari ini aku juga kaget melihat ikan Guppyku bertelur. Telur dengan warna kuning keemasan begitu banyak (kurang lebih hingga saat ini aku menulis, sudah lebih dari 50 telur.

    ReplyDelete
  4. Waw informasinya sangat membantu. Aku liat post nya udah 2 tahun yang lalu, tapi seneng bisa nemuin orang yang ngerawat guppy langsung. Jujur aja aku belum pernah ngerawat guppy, baru mau nyoba, karena seneng liat ukurannya mungil. selama ini sering piara ikan mas koki tapi beberapa minggu udah mati T_T jadinya pingin ngerawat yang bisa ampe bertelur kayak gitu. pokoknya ntar aku coba ngerawatnya

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))