Ternak Guppy Lagi

Meski ukuran ikannya imut, tetapi aku suka banget dengan yang namanya Guppy. Terbiasa memanggilnya dengan Ikan Kipas, karena ekornya yang mirip kipas :D.

Dulu sempat beternak ikan Guppy, wuiiihh..banyak banget anaknya dan mulai besar. Tapi ada satu peristiwa, saat aku mengganti airnya dan memasukkan sebuah karang yang cukup besar, besoknya aku melihat semua ikan Guppy sudah melayang di permukaan akuarium alias mati kedinginan. Sedih banget secara anak-anak ikannya sudah besar dan sepertinya aku "berjodoh" jika mengurus Guppy ini sampai bisa bertelur.

My Guppy

Sepulangnya dari Gramedia, adikku dan aku membeli ikan guppy di daerah Karapitan. Ceritanya aku ingin beternak Guppy lagi. Beli akuariumnya yang berbentuk cumi dan pasirnya sengaja dipilih yang warna pink huahaha..biar tambah imut ikannya :D. Saat ngobrol dengan tukang jualannya, katanya Guppy dikasih makan cacing. Iiihhh...aku kan orangnya penggeli dan jijik-an, jadinya lebih memilih cacing kering atau pelet untuk makanan ikannya. Yup..sekarang aku jadi peternak Guppy lagi deh huehehe.

Saking sukanya dengan Guppy, sampai-sampai men-download game Insaniquarium di ponsel lewat wap.getjar.com, setelah sebelumnya puas banget main versi PC-nya dari www.popcap.com. Saat bermain game-nya, serasa punya akuarium sendiri, ngasih makannya, seru deh ;).

1 komentar:

  1. kl mo cari peternak ikan guppy di mana yah tau ga? yg jual dlm jumlah besar di jak-sby-bali?
    tq

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))