Album Terbaru ST 12 - P.U.S.P.A

Setelah sukses dengan album pertamanya, kini ST 12 hadir kembali dengan album kedua, P.U.S.P.A. Hits pertamanya, P.U.S.P.A (Putuskan Saja Pacarmu) telah bergema di toko-toko musik dan televisi. Hanya saja dalam album kedua ini mereka kehilangan salah satu personilnya yang bernama Imam Rush yang telah meninggal dunia dan single "Saat Terakhir" dalam album kedua ini memang dipersembahkan mereka untuk Imam.

Kini ST 12 hanya digawangi oleh tiga personil, Charly Van Houtten (vocal), Pepep (drum) and Pepeng (gitar). Dengan single hits P.U.S.P.A dan konsisten pada musik melayu, ST 12 berencana ingin go internasional, meraih pasar Asia Tenggara.

Nama ST 12 sendiri diambil dari nama jalan, tempat dimana band mereka terbentuk, yaitu Studio OMS, Jl. Stasiun Timur no.12, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Kini mereka berada di bawah label Trinity Production.

Dalam album kedua ini, ST 12 tetap mengusung musik melayu tetapi di-aransemen dengan gaya modern. Single pertamanya yang berjudul P.U.S.P.A, musiknya hampir mirip dengan single "Aku Masih Sayang" pada album pertama mereka "Jalan Terbaik".

Berikut daftar lagu-lagu yang ada di album P.U.S.P.A - ST 12 :

Album Terbaru ST 12 - P.U.S.P.A

  1. P.U.S.P.A

  2. Track 01 : Bercerita tentang seseorang yang menyukai kekasih orang lain dan menyuruhnya untuk memutuskannya. Musiknya groovy, easy listening, sampai-sampai terus me-repeat-nya di mobil =))

  3. Jangan Pernah Berubah

  4. Track 02 : Seseorang yang sangat kecewa akan pasangannya tetapi tidak mau meninggalkan moment indah yang sudah ada apalagi untuk dirubah, karena dia sangat menyayangi pasangannya itu.

  5. Cari Pacar Lagi

  6. Track 03 : Penggalaan liriknya, "...I'm sorry, ku tak akan love you lagi...". Huahaha..aku sampai tertawa saat mendengar lagu ini, kocak az. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang memutuskan lebih baik putus saja.

  7. Putri Iklan

  8. Track 04 : Berbicara tentang seorang laki-laki yang mengagumi seorang perempuan tetapi dia sadar tidak mungkin bisa menggapainya, jadi dia hanya bisa mengaguminya saja.

  9. SKJ

  10. Track 05 : SKJ (Saat Kau Jauh). Sepasang kekasih yang terpaksa berpisah sementara karena keadaan, tapi tidak didukung oleh pemberian rasa percaya yang kuat di salah satu pihaknya. Waktu dengar lagu ini, agak kaget, karena selama ini tipe lagu ST 12 'ga ada yang kayak lagu ini, berirama groove-jazzy. Suka banget musiknya ;)

  11. Saat Terakhir

  12. Track 06 : Ini dia lagu yang dipersembahkan para personil ST 12 bagi teman mereka yang sudah menghadap Illahi.

  13. Tak Dapat Apa-Apa

  14. Track 07 : Lagu lain yang bertema selingkuh. Dalam lagu ini, masing-masing sadar kalau hubungan itu tidak ada gunanya bagi mereka.

  15. Cinta Jangan Dinanti

  16. Track 08 : Keputusan teguh dan percaya diri dari seorang laki-laki untuk mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang disukainya.

  17. Cinta Tak Direstui

  18. Track 09 : Sepasang kekasih yang terpaksa berpisah dikarenakan cinta yang tidak direstui.

Menurutku, album P.U.S.P.A ini lebih "dewasa" dari album pertamanya, dan juga lebih variasi dengan memadukan beberapa musik modern dengan ciri khas ST 12 yaitu melayu. Dengar saja pada track 1,3,5,7 dan 9. Keep creative buat ST 12!!

Artikel Terkait :
ST 12 di Supermama Seleb Konser

Important :
If you wanna read this article "Album Terbaru ST 12 - P.U.S.P.A" in English, please click here. Sekalian promosi blog baru, hihi..mampir ya disana :D

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))