Telur Ikan Sembilang

Telor ikan Sembilang. Masakan yang dinanti-nanti selama hampir 5 tahun ini. Dulu selalu berlangganan membelinya di pasar Cicadas dan Kosambi, Bandung. Kini sudah tidak ada lagi yang menjualnya, bahkan sampai nyari ke daerah Cirebon, juga tidak ada yang menjualnya, hiks!

Dari dulu ingin posting tentang telur ikan Sembilang ini, sampai nyari-nyari di internet juga ga pernah nemu, akhirnya kesampaian juga :D.

Telor Ikan Sembilang

Seperti yang terlihat pada gambar, bentuk telur ikannya bulat-bulat. Ikan Sembilang ini merupakan jenis ikan laut yang bentuknya menyerupai ikan lele. Telur ikan Sembilang ini akan lebih enak jika ukurannya besar-besar dan dimasak gulai hingga setengah matang,hmm..benar-benar enak!

Ngiler yang bertahun-tahun akhirnya terobati juga saat Mama pulang liburan kemarin membawa gulai telur ikan Sembilang ini dari Dumai. Karena saking excitednya, Mama sampai lupa ingin memborong yang mentahnya =))

Bagi di daerahnya yang masih ada menjual ikan telur Sembilang ini dan ingin mengetahui resepnya, bisa Anda baca disini Resep Gulai Telur Ikan Sembilang. Selamat memasak!

2 komentar:

  1. Wedeww... Itu telor ikan apa kelereng? Tergolong besar untuk ukuran telur ikan ya, Mbak? :D

    Saya tidak menyangka ada orang yang ngilernya lama banget sampai bertahun-tahun... ck.. ck.. ck..

    ReplyDelete
  2. Iya dunk..saking senangnya ampe pas lagi makannya 'ga bisa komentar lagi =))

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))