Uber Cup & Thomas Cup 2008

Sempat terpuruk, kini dunia bulutangkis Indonesia kembali dibuat semarak dengan digelarnya event besar Thomas Cup dan Uber Cup 2008. Seperti halnya harapan masyarakat banyak, bulutangkis Indonesia dapat "bangkit" kembali terutama untuk Uber-nya.

Uber Cup & Thomas Cup 2008

Event besar yang disponsori oleh Bank BRI ini rencananya akan berlangsung dan disiarkan oleh televisi nasional, Trans 7 dan Trans TV selama seminggu ke depan. Saat melihat iklannya pertama kali di layar kaca, ada dua sosok yang terlintas dalm pikiranku yaitu Kang Saprol-temannya Uda (yang hobi olahraga bulutangkis) dan Ikal. Bagi yang pernah membaca novel best seller Laskar Pelangi tentu sudah mengenal dengan sosok yang bernama Ikal ini. Yup..benar, dia-lah Andrea Hirata, sang novelis dari tetralogi Laskar Pelangi, yang semasa kecilnya gemar bulutangkis dan selalu menjadi juara.

Aku pun begitu, sempat bercita-cita ingin menjadi atlit bulutangkis, sampai-sampai saat aku kecil, ada event yang diselenggarakan di Bandung, diajak nonton secara live di GOR oleh Papa. Senangnya bisa melihat langsung permainan Susi Susanty dan teman-temannya.

Event besar yang juga disponsori oleh Visit Indonesia 2008 ini telah melangsungkan pertandingan pertamanya tadi pada pukul 13.00 WIB. Yaitu Uber Cup antara Indonesia vs Jepang. Babak pertama yang berjalan cukup seru dengan skor 21-9 untuk kemenangan sementara bagi Maria Kristin dari Indonesia. Namun di babak kedua yang sangat menegangkan, Maria kalah dengan skor 20-22 karena melakukan kesalahan sendiri beberapa kali. Hingga akhirnya di babak ketiga, entah kenapa kesalahan Maria makin sering terjadi dan akhirnya Indonesia pun kalah pada skor 20-22. Hiks...

O iya, ada Agnes Monica juga ternyata ikut nonton langsung di Istora Senayan Jakarta huehehe...saluuuttt... :D. Tinggal menunggu menjelang maghrib nanti untuk pertandingan Thomas Cup antara Indonesia vs Thailand. Pasti bakalan lebih seru dan akan menang ;)

Mudah-mudahan Indonesia bisa menjadi juara umumnya kali ini. Aminn....

2 komentar:

  1. Semoga pertandingan berlangsung seru dan Indonesia menjadi juara umum.

    ReplyDelete
  2. Semoga Taufik Hidayat juga memiliki semangat yang sama seperti tim Uber yang ingin bangkit kembali :)

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))