STOP anak SMP bawa motor secara LIAR

Kemarin sewaktu di jalan Gudang Utara, saat akan menjemput adik, di depan mobilku ada Bapak berseragam polisi mengendarai motor. Tiba-tiba dari arah berlawanan, ada anak laki-laki remaja tanpa helm, mengebut pula. Langsung saja Bapak Polisi tadi berbalik arah dan mengejar anak laki-laki tadi dan memberhentikannya.

Saat itu pun aku langsung berujar dalam hati, "Nah, polisi yang kayak gini neh yang patut diacungin jempol!!".

Sepertinya memang peraturan lalu lintas dan segala tetek bengeknya di kota Bandung mulai dibenahi untuk menuju lebih baik termasuk sumber daya manusianya (baca: Bapak dan Ibu Polisi). Sekarang sudah tidak bisa lagi membuat SIM tembak, harus di-tes disana pakai mobil manual. Kebayang dunk krmn2 begitu banyak orang-orang yang dengan mudah membuat SIM dengan mobil otomatis, hasilnya, di jalan sekarang banyak yang bawa mobil tapi tidak tahu aturan lalu lintas yang sebenarnya.

Untuk motor juga, bukan satu-dua kali aku menjumpai anak-anak berseragam SMP sudah membawa motor ke sekolahnya dan cara membawa motornya juga, Masya Alloh, ngebut kayak orang kebelet mau ke belakang!!. SIM jelas2 mereka ga punya, seragam jelas terlihat identitasnya dan mulai semakin banyak di Bandung ini. Sungguh meresahkan.

Prihatin melihat orang tua yang membebaskan anaknya berbuat begitu...

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))