Imlek di Kampung Cina Kota Wisata

Xu Ni Sheng Ri Kuai Le buat semua yang merayakan imlek 2008 hari ini. Duh yang lagi senang dapat angpao huehehe :D. Tadinya ingin jalan-jalan ke Kampung Cina di Kota Wisata Cibubur. Pertama kali kami kesana sewaktu Kampung Jepang masih ada (baca: toko-tokonya masih buka), sayang sekali sekarang sudah tidak ada, hanya tinggal patung-patungnya yang bisa kita jadikan sebagai background untuk dijadikan foto sebagai kenang-kenangan. Kami memang hobi banget kesana, ga pernah bosan, banyak barang baru seh :D.

Kami sekeluarga yakin pasti di Kampung Cina hari ini padat banget. Dan ternyata sewaktu menonton Global dan SCTV yang sama-sama lagi meliput secara langsung suasana imlek disana, waaahhh...penuh dan sesak banget kelihatannya. Alhamdulillah, tidak jadi..bisa-bisa pusing huahaha :D.

imlek 2008 kota wisata cibubur kampung cina - KKTS

Kampung Cina ini memang layak dijadikan tempat wisata bagi yang menyenangi kebudayaan Cina. Termasuk diriku, yang hobi mengoleksi benda-benda yang berbau Cina. Seperti yang tampak dalam gambar di atas, koleksi terbaru di Kampung Cina sebulan yang lalu adalah gantungan yang berbentuk kupu-kupu (tetap jadi pemburu kupu-kupu :D). Dibelikan oleh Mama-ku karena aku tidak ikut saat itu :).

Di Kampung Cina ini, kita juga bisa berfoto menggunakan busana khas Cina. Ada di salah satu counter dan kita akan disuguhkan beberapa jenis kostum dan variasi penghias kepala. Iseng-iseng, setahun kemarin, aku dan adik perempuanku seru-seruan difoto begitu, huahaha. Lumayan khan buat dijadikan kenang-kenangan :). Nonton barongsai di tv tadi jadi inget dengan adikku yang diseruduk barongsai karena ngelamun az seh huehehe :p.

Selengkapnya artikel tentang Kampung Cina di Kota wisata Cibubur ini bisa ditemukan disini.

Gong Xi Fa Cai, Selamat Hari Raya Imlek 2008.

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))