1st Blog Anniversary

Happy 1st Blog Anniversary

Tidak terasa, memasuki penghujung bulan Agustus 2007 ini, sudah setahun aku menggeluti dunia blogger ini. So far, masih terasa enjoy untuk menjalaninya lebih lanjut. Hanya saja akhir-akhir ini aku tidak bisa posting sesering dulu lagi dikarenakan kegiatanku sekarang yang membutuhkan perhatian lebih :).

Sedikit flashback. Awal mula aku mulai tertarik untuk mempunyai blog aka diary internet adalah melihat blog'y Uda. Semula ragu, kira-kira apa ya yang bisa aku tulis selain HANYA menuangkan keluh kesah kehidupan sehari-hari yang terkadang membuat pengunjung blog malas untuk membacanya termasuk aku =)). Seiring waktu, aku pun mulai bisa memilah mana yang pantas atau tidak untuk dimasukkan ke dalam posting blog Brave New Girl ini.

Dimulai dari template hasil pilihan Uda, lalu berselancar mencari template di www.blogskins.com. Awalnya menggunakan template hasil kreasi orang lain, sampai akhirnya belajar membuat template sendiri, seperti tampilan blog yang sekarang ini. Namun aku juga sadar, ilmu blogging-ku masih rendah, tidak seperti para blogger-blogger lain di luar sana yang jauh lebih mahir. Belajar dan terus belajar, mencari yang terbaik.

Sebelumnya, aku sempat merasakan bagaimana susahnya me-manage blog agar pengunjung mau berdatangan, memberi komentar atau minimal mengisi buku tamu untuk sekedar ber-say Hello. Aku menganggap blog sebagai salah satu media untuk berinteraksi, menambah teman. Memang tidak mudah untuk menarik pengunjung yang mempunyai kesamaan minat dengan kita. Apalagi untuk tipe blog PRIBADI seperti blogku ini. Hiks, ternyata dalam hal apapun, perjuangan, usaha dan kesabaran itu mutlak diperlukan :).

Aku bersyukur karena sekarang tingkat kepuasan yang kudapatkan dari blog ini semakin memenuhi keinginanku untuk menulis. Alhamdulillah :). Aku juga mendapat banyak teman baru sesama blogger, saling mengunjungi dan berbagi. Cuma aku mulai sedikit gerah ketika banyaknya pujian berdatangan tentang tampilan blog-ku, sampai akhirnya aku memutuskan untuk mengganti buku tamu ke dalam bentuk pop-up dengan nama SAY HELLO (bisa dilihat pada gambar di bawah). Aku gerah oleh pujian tersebut karena aku khawatir nantinya akan berpuas diri, padahal masih banyak yang perlu aku pelajari. Meski ada juga beberapa yang menurut aku "usil", aku tidak menyalahkan ulah mereka, mungkin mereka ingin berkenalan tapi caranya salah. Namanya juga dunia maya. Anybody can be Somebody else :).

But, anyway, makasih banget buat semuanya yang sudah hadir di buku tamu dan komentar (baik itu berupa saran dan kritik), jangan pernah bosan ya untuk datang lagi huehehe :p. Juga untuk Uda, makasih buat dukungan, kritik dan saran membangunnya selama ini :-*.

Happy 1st "BraveNewGirL In Me" Anniversary...
Moga semangat nge-blogku tidak pernah luntur...
Xiao You!! Mari budayakan "Jangan Asal Copy Paste!!". Yukz aahhh...

4 komentar:

  1. Wah, selamat ulang tahun buat blognya ya, Ni.
    Keep writing, jangan seperti Uda yang sering kering inspirasi.

    ReplyDelete
  2. Makasih banget ucapan b'day-nya, Da :). Tanpa support'y Uda, blog Uni juga kayak'y bakalan garing hihi..
    Uda juga, jangan berhenti nge-blog ya, keep creative, otre ;)

    ReplyDelete
  3. nice blog..keep it up ^_^
    best regards from seoul, korea

    aja aja fighting!!

    ReplyDelete
  4. kamsahamnida :)

    thanks for the support..
    sukses ya belajarnya di sana :)

    aja aja fighting, too!!

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))