Film Indonesia Baru "Selamanya"


I didn't know I'd miss the Butterfly,
I didn't know the tears that I would cry.
I didn't know until it passed me by,
and I watched it lift its wings against the sky.

by D. C. Bianchino

Sepenggal puisi di atas seakan mewakili makna yang terkisah di film "Selamanya". Tak sengaja waktu malam Sabtu kemarin, 6 Juli 2007, selagi nonton Tukul, aku mengganti channel ke SCTV, melihat launcing album barunya Ada Band yang bertajuk cinemastory. Dan ternyata, album ini merupakan OST Selamanya, sebuah film baru di industri perfilman Indonesia. Aku benar-benar baru mengetahuinya, secara hampir 4 hari kemarin tidak berkawan dengan internet =)), jadi sedikit ketinggalan berita hehe.

Back to the topic. Film ini menarik minatku dari cuplikan yang ditayangkan oleh SCTV sewaktu Donnie menyanyikan hit "Nyawa Hidupku" dari album cinemastory ini. Ada kupu-kupunya !! *teriak histeris & langsung kasih tahu ke Uda* huahahaha. Sepasang kekasih yang menjadikan sayap kiri & sayap kanan dari kupu-kupu sebagai kalung mereka masing-masing. Dan sang cewek terlihat dari cuplikannya suka akan kupu-kupu, based on mainan rakitan anak-anak yang berbentuk kupu-kupu. Duh, harus nonton neh :D.


credit picture to www.21cineplex.com

Film Selamanya ini bergenre romantic drama yang disutradarai oleh Ody C.Harahap. Film ini intinya berkisah tentang CINTA SEJATI yang berimbas dari cinta lama bersemi kembali (seperti judul acara hiburan di SCTV az :D). Cinta sejati antara Bara dan Aristha yang muncul di saat Bara sedang menata kehidupannya yang baru bersama wanita lain yaitu Nina. Aristha yang semakin "parah" hidupnya sejak berpacaran dengan Bara dulu, tak sengaja bertemu kembali dengan Bara, hingga akhirnya bersemilah kembali cinta lama itu yang berujung ke cinta sejati. Cinta sejati yang dipisahkan oleh maut. Dengan pemain utama Julie Estelle sebagai Aristha, Dimas Seto sebagai Bara, film Selamanya ini akan mulai ditayangkan di bioskop mulai tanggal 19 Juli 2007.

Semua orang bisa menemukan cinta sejati tapi tidak semua orang bisa memilikinya. Begitupun yang terjadi dalam kisah Selamanya ini. Terlihat dari lirik "Nyawa Hidupku" yang diciptakan oleh Ada Band, sebagai soundtrack film ini, mautlah yang memisahkan keduanya. Dapat disimak di bawah ini.


Ada Band - Nyawa Hidupku

angin malam berhembus
lirih dingin menyapa
coba merasakan
semilir kehadiranmu

tuhan, ku tanya cinta
kemana arah dan tujuannya
bila memang berpisah
mengapa maut yang pisahkan

aku memujimu hingga syahdu
terdengar satu ke angkasa
rintihan hatiku memanggilmu
nyatakah kau dengar nyawa hidupku

runtuh jiwa ragaku
hancur berkeping-keping
terendam kaki dan
berpijak di bumi lagi

kau menelanjangi diriku selalu
lewat indahnya tetapi
merengkuh kalbu yang membelenggu
dan kini tinggalkanku


Album baru Ada Band ini bertajuk cinemastory yang khusus dibuat untuk OST Selamanya. Berisikan 6 lagu baru dan 6 lagu lama. Dengan hit "Nyawa Hidupku" ini, seperti yang lagi demam di industri perfilman, band-band sekarang banyak yang diminta untuk memberikan lagunya sebagai soundtrack film. Tapi Ada Band sedikit berbeda, para personilnya tidak ikut bermain di dalamnya. Seperti kata Donnie di SCTV kemarin, "Wah, kalau ikut main, layarnya jadi penuh :D". Secara, Donnie memang terlihat makin 'ndut, tapi gaya panggungnya lebih atraktif sekarang, Donnie-nya sudah tidak malu-malu lagi untuk ber-groovy. Tidak seperti waktu aku bersama temanku menonton Ada Band di NHI,Bdg. Sukses untuk album barunya, lagu Nyawa Hidupku, suka banget!

4 komentar:

  1. baru tau gw sil kalo 6 lagunya Ada band khusus utk OST Selamanya.....filmnya kayak melow bgt deh.

    ReplyDelete
  2. Itu mah jenis-jenis film kesayangan Uni :D

    ReplyDelete
  3. @bluedee, iya,Bud, lagu baru khusus u/OST Selamanya. Hehe, mellow, iya tuh, ngeliat karakter kepribadiannya lo, pasti lo suka deh :)

    @dewahyoe, hehe...yg pasti Uni harus nonton =)), biarin Uda ga mo jg :p. Ntar Uda nonton yg transformers az :blink:

    ReplyDelete
  4. hai salam kenal...pertama aq mau ngucapin permisi n thanx karena summary filmnya aq pake juga buat multiply qu...cek aja di www.dymozy.multiply.com....
    trus aq mau comment buat filmnya...
    pertama sich ngebingungin yah ceritanya...apalagi ada acara masayu yang stiptis-an gitu...tapi ternyata jalan cerita mulai kebuka n dapet pesan yang mau disampaikan...selain tentang cinta sejati juga ada kesempatan kedua dalam sebuah kehidupan, perjuangan orang2 yang mau clean dari narkoba...serta kehidupan hitam lainnya..tapi part yang bara n aristha lagi di villa aq suka coz disana rasa sayang itu benar2 diuji..begitu juga waktu tau kenyataan tentang kondisi aristha...duh seandainya ada pangeran yang seperti bara...aq juga mau CLBK hehe

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))