Trend Dorama Jepang lagi-kah??

My GirL sudah berakhir. Diganti dengan One Litre of Tears, dorama Jepang yang diangkat dari kisah nyata, sore hari ini tayang di Indosiar. Yang dijiplak di Indonesia oleh Sinetron "Buku Harian Nayla". Lagi-lagi... Dan lagi-lagi Indosiar menayangkannya jam 5 sore, ga bisa nonton, hiks . Padahal dorama ini bagus banget. Dari review yang aku baca di JDorama.com - One Litre of Tears, hampir semuanya memberikan rating 10/10. Nonton di DVD lagi deh (oops! yg Korean Drama az masih 3 judul belum ditonton, masih tersimpan rapi di rak, huahaha).

Ada satu dorama lagi yang akan ditayangkan Indosiar, Senin, 7 Mei 2007 nanti, yaitu Boys Over Flowers. Di Jepangnya terkenal dengan nama Hana Yori Dango. Awalnya dari cerita komik Jepang dgn judul yang sama (pernah ditayangkan juga versi kartun Jepangnya oleh Indosiar, aku sempet nonton beberapa episode), kemudian diangkat ke layar televisi oleh Angie Chang (Taiwan) dengan judul Meteor Garden (2001), yang heboh dengan F4-nya.

Akhirnya, Jepang pun membuat versi doramanya pada tahun 2005. Lucu ya, negara pemilik aslinya, malah belakangan bikin versi televisinya dan dari yang aku baca di salah satu tabloid, Hana Yori Dango, ratingnya malah kalah dengan Meteor Garden di Jepangnya. He he he, pesona F4 tidak terkalahkan, huahahaha...Namun, apapun itu, penasaran juga ingin melihat versi Jepangnya, sekilas lihat di iklan, pemeran Jerry-nya mirip Takeshi Kaneshiro. Senangnya bisa nonton karena Indosiar menayangkannya jam 10 malam. Yippiee...

Setelah Korean Drama banyak digemari di Indonesia, sepertinya, Indosiar mulai menaikkan lagi pamor Dorama Jepang, yang dulu sempat booming di awal-awal kehadirannya Indosiar di pertelevisian Indonesia. Seperti Tokyo Love Story, Ordinary People, diikuti dengan Long Vacation, Kamisama, My Madonna, Anchor Woman, Beach Boys, GTO (yang hilang masa tayangnya di tengah jalan, hiks, ampe pusing nyari karena seringnya gonta ganti jam tayang. Itulah, dorama yang mampu aku ingat sewaktu dulu menontonnya :D. Dua dorama Jepang tayang sekaligus dalam waktu yang berdekatan. Sukses terus buat Drama Asia :-)

Berikut info kecil mengenai 2 dorama itu, yang didapat dari http://jdorama.com :
1. One Litre of Tears (Ichi Ritoru no Namida)

One Litre of Tears credit picture to www.doramalover.com

Tayang di Fuji TV-Jepang : 11 Oktober 2005 - 20 Desember 2005
Episode : 11
Cast :
  • Sawajiri Erika as Ikeuchi Aya
  • Nishikido Ryou as Asou Haruto
  • Yakushimoro Hiroko as Ikeuchi Shioka
  • Jinnai Takanori as Ikeuchi Mizuo
  • Narumi Riko as Ikeuchi Ako
  • Fujiki Naohito as Mizuno Hiroshi
  • Koide Saori as Sugiura Mari

    2. Boys Over Flowers (Hana Yori Dango)

    Hana Yori Dango credit picture to www.doramalover.com

    Tayang di Fuji TV-Jpeang : 21 Oktober 2005 - 16 Desember 2005
    Episode : 9
    Cast :
  • Inoue Mao as Makino Tsukushi
  • Matsumoto Jun as Doumyouji Tsukasa
  • Oguri Shun as Hanazawa Rui
  • Matsuda Shota as Nishikado Soujiroh
  • Abe Tsuyoshi as Mimakasa Akira


  • Info tambahan : Sewaktu lagi googling, ga sengaja nemu link ini, DL. Top abis deh website yang satu ini. Khusus membahas dorama2 Jepang, yang aku akui memang rada sulit mencari info dorama2 Jepang di inet. Salut buat DL,

    0 komentar:

    Post a Comment

    Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))