Happy Valentine's Day

Happy Valentine's Day

-- History of Valentine --

Kisahnya bermula ketika Raja Claudius II
(268-270M) mempunyai kebijakan yang melarang prajuritnya untuk
menikah. Kebijakan ini ditentang oleh St Valentine dan St Marius,
mereka berdua secara diam-diam tetap menikahkan para prajurit
dan muda-mudi, sang Rajapun marah dan
memberikan
sangsi hukuman mati kepada Valentine dan St Marius.

Sebelum dihukum mati, Valentine dan St Marius
dipenjarakan dahulu, dalam penjara Valentine berkenalan dengan
seorang gadis anak sipir penjara, kemudian jatuh hati kepadanya. Valentine masih sempat menulis pesan kepada gadis kenalannya,
From Your Valentine.

Hari Valentine adalah hari untuk mengenang dan memperingati
dua manusia yang mengorbankan jiwanya demi kasih sayang.
credit to: berbagai sumber.
Tahun 2006 kemarin aku mendengarkan perihal sejarah valentine di salah satu radio di Bandung. Aku baru tahu kalau hari Valentine itu adalah yang seperti dijelaskan dalam quote di atas. Sejarah yang tragis. Aku mendapatkan sejarah valentine itu dari berbagai sumber, klik di sini

Dari dulu, aku tidak membiasakan diri merayakan hari valentine. Ternyata, Uda juga sama denganku, tidak pernah merayakannya. Aku jadi lega :-). Seperti kata Uda "Kasih Sayang bisa dilakukan kapan saja" :-)

Happy Valentine's Day to all of my friends...

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))