Pilih Mana?? Meteor Garden, Hana Yori Dango atau Boys Before Flowers?

Meteor GardenMeteor Garden (MG) adalah serial Taiwan (2001) yang mem-booming di kalangan penikmat Asia drama. Melahirkan personil F4 yang terdiri dari Jerry Yan (as Dao Ming Si), Vic Chou (as Hua Zhe Lei), Ken Zhou (as Xi Men) dan Vanness Wu (as Mai Zuo). Begitu juga dengan Barbie Xu(as Shan Cai) yang melejit lewat serial MG ini. MG sendiri terdiri dari dua season dimana MG 2 dirilis pada tahun 2003. Cerita aslinya diambil dari manga Hana Yori Dango (Jepang).



Hana Yori DangoHana Yori Dango (HYD) adalah serial adaptasi dari manga Jepang (1992) yang sudah terkenal di negaranya dan telah dibuat dalam beberapa versi seperti kartun, drama dan film. Versi drama HYD (2005) berjumlah 9 episode ini diperankan oleh Mao Inoue (as Makino Tsukushi), Jun Matsumoto (as Domyouji Tsukasa), Shun Oguri (as Hanazawa Rui), Shota Matsuda (as Nishikado Sojirou) dan Tsuyoshi Abe (as Mimasaka Akira). Seperti halnya MG, HYD juga terdiri dari dua season dimana HYD 2 (11 episode) dirilis pada tahun 2007.

Boys Before Flowers (BBF) adalah serial adaptasi terbaru dari HYD, versi Korea dan dirilis pada tahun ini, 2009. Berikut detail-nya :

Boys Before Flowers
Judul : Boys Before Flowers
Produksi : KBS
Genre : Romantic comedy
Jumlah : 25 episode
Tayang di Korea : 5 Januari 2009 - 31 Maret 2009
Pemeran :
  • Koo Hye-seon as Geum Jan-di
  • Lee Min-ho as Goo Joon-pyo
  • Kim Hyun-joong as Yoon Ji-hoo
  • Kim Beom as So I-jeong
  • Kim Jun as Song Woo-bin
  • Kim Hyeon-joo as Goo Joon-hee
Setelah menonton ketiga versi (Taiwan, Jepang dan Korea), yang paling bagus dan cocok untuk direkomendasikan adalah BBF versi Korea. Keunggulannya dapat dilihat pada point-point di bawah ini :
  • Lebih high tech untuk ukuran kondisi keluarganya Jan-di (Shan Cai) dimana adik laki-lakinya mempunyai laptop dan internet.
  • Ada beberapa scene yang tidak terdapat dalam MG dan itu merupakan informasi tambahan menarik tersendiri bagi penyuka MG.
  • Joon-pyo (Dao Ming Si) lebih terlihat romantis di dalam menunjukkan perasaannya ke Jan-di (Shan Cai).
  • Tindakan kekerasan F4 tidak berlebihan seperti dalam MG.
  • Seperti khasnya drama Korea lainnya, para pelaku film disana sangat ahli dalam membuat scene pemandangan dengan tujuan promosi. Dalam BBF ini banyak sekali tempat-tempat yang membuat penontonya tertarik dan penasaran.
Namun ada kelemahannya juga, menurutku tetap lebih ganteng F4-nya Taiwan daripada Korea hihi.. *peace*

Intermezzo :
Kim Hyeon-jooKim Tae-heePemeran kakaknya Joon-pyo yaitu Kim Hyeon-joo, pertama lihat mirip dengan Kim Tae-hee (pemeran di Love Story in Harvard & Stairway to Heaven). Dulu aku salah sangka, ternyata yang main di Glass Shoes itu bukan Tae-hee tapi Hyeon-joo. Huehehe..


Tunggu apa lagi...yukz nonton BBF versi Korea, dijamin 'ga nyesal!!

8 komentar:

  1. wahhhhhhh..aq gak setuju,,lebih oke F4 korea dongggggggggggg...:D

    ReplyDelete
  2. Ade laki-lakinya Jan Di punya laptop? Kok bisa? Bukannya mereka miskin?! Gue aja ga punya.Hehehe

    But, Anyway, gue cuma pengen bilang, yang Jepang donk yang paling bagus. Walaupun, lebih ganteng yang Korea, tapi ga ada yang mengalahkan akting Matsumoto Jun (bahkan gue yang anti-boyband mengakuinya). Dan di versi Jepang, character development nya terasa banget.
    Menurut gue penting banget untuk ditunjukkan tindakan kekerasannya di awal-awal episode. Yah tujuannya ya itu. Untuk nunjukkin character development-nya si Doumyouji. Dari yang tadinya kasar dan akhirnya melembut setelah ketemu Makino.

    Lagipula yang Jepang lebih lucu, sampe sekarang aja gue masih ketawa-ketawa kalo inget "Humingyay" nya Doumyouji^^.

    ReplyDelete
  3. sbenernya smua sama bgus tp ada 1 yg gw ga suka di versi korea. yaitu,knp jandi yg critanya mskin bsa pny laptop,kamera,bju2 yg kaenya beda2 tiap hari n bgus2. palagi di bandara di macau dy pke spatu hak tinggi. kurang msuk akal gw blg buat org yg mskin bsa pny itu smua. rumhanya pun msh terbilang besar klo dibandingin ma yg versi taiwan. untuk cwenya gw lbh suka san chai..

    ReplyDelete
  4. Terbaik kualitasnya menurut aku hana yori dango jepang, duet jun mao dahsyat, chemyistry terbangun sangat bagus, cerita mengalir terasa sangat natural. Itu sebagian kecil alasan gue napa suka HYD dan gak nemu di 2 versi lainnya.

    ReplyDelete
  5. gw cuma nonton hana yori dango, bagus dan tdk bertele-tele!!

    ReplyDelete
  6. menurut gue, dari ketiga serial itu yg paling jelek malah BBF..maaf aja ya, terutama pemeran cewnya (jandi) aktingnya agk lebai, n filmya terlalu "cling" jadi mlh gak natural..
    kalo MG n HYD bagus,chemistrinya kuat..
    itu mnurut gue lho...

    ReplyDelete
  7. aq asli suka bgt HYD, kedua meteor garden, klo BBF jauh banget dari cerita aslinya yang lebih natural n seru, HYD kocaknya ampe skrg gk bikn bosen,
    chemistrynya matsumoto jun ma inoue mao dapet bgt, endingnya jg mantep, peran 3 temn jun jg keliatan punya karakter sendiri...

    ReplyDelete
  8. HYD dong pastinya yg terbaik, lebih singkat padat dan jelas... gak bertele2 tapi scene2 nya dapet banget. kalo yg paling gak aku suka yg BBF soalnya pemeran jandi kelihatan tua dan jadi sok imut. hehee itu pendapatku,

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))