Pertama di Indonesia, Update Status FB via SMS with 3

Maniak Facebook (FB)? Doyan update status di FB? Pengguna layanan kartu 3? How lucky U are ;)

Pertama kalinya daftar di FB, saat mau masukin nomor handphone di mobile settings, ternyata Indonesia belum terdaftar. Sekarang, fasilitas itu sudah tersedia namun hanya baru untuk operator 3 saja.

Seperti halnya Twitter yang bisa meng-update status via SMS, kini dengan 3, kamu bisa meng-update status via SMS, not GPRS anymore. Cool, isn't it? Yeah!!

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan notifikasi adanya pesan, komentar, friend request lewat SMS langsung ke handphone kamu saat itu juga. Bahkan kamu bisa mendapatkan update status teman-teman jika sudah men-setting-nya di bagian Facebook Mobile Application. Ini yang ditunggu2 dari dulu hehehe..

Biaya SMS-nya sesuai dengan tarif dan aturan yang berlaku dari kartu 3, gratis setelah mengirim 5 sms/hari. Biaya SMS notifikasi untuk kitanya dikenakan sebesar Rp.110,- saja, sudah termasuk PPn. Namun ada yang lebih irit, yaitu hanya dengan membayar Rp.5.000,-/sebulan kamu sudah bisa update FB via SMS & MMS sepuasnya. Jika kamu pelanggan 3, maka pasti kamu sudah mendapatkan sms promosi itu.

Masih bingung? Anggota FB terbiasa meng-update status, memberikan komentar atau yang lainnya menggunakan browser handphone, harus login dulu atau nunggu loading, yang bisa lama bisa cepat. Betul kan? Dan kadang itu bikin jadi ribet. Nah, dengan adanya fasilitas baru dari 3 ini, kamu bisa melakukan update status kapan saja, dimana saja, cukup dengan mengetik SMS, tanpa perlu login atau BeTe nunggu loading yang lama, hihi :D.

Jika meng-update statusnya lewat handphone melalui browser hape maka akan terlihat tulisannya seperti ini "...Facebook Mobile" dan ini sudah biasa, semua orang juga tahu. Namun jika kamu menggunakan layanan SMS dari 3, maka akan tertulisnya seperti ini "...Facebook Mobile Texts" atau bagi yang menggunakan Facebook berbahasa Indonesia akan terlihatnya menjadi "...SMS Facebook".

Buat pelanggan 3, seperti diriku, yuks..dicobain az update statusnya sekarang ;), caranya :
  • Login ke Facebook, jangan dari handphone tapi dari komputer/notebook/laptop (PC).

  • Klik tab Settings di bagian paling atas, pilih Account Seetings, lalu klik tab "Mobile".

  • Masukkan no 3 kamu dan tunggu sms verifikasi, masukkan nomor tersebut dan coba update dengan mengirim SMS ketik FBOOK (atau apa saja juga bisa) ke 32665. Lalu lihat di facebook kamu melalui PC, berhasil kan? ;)

  • Sekarang mulailah men-settings sesuai yang kamu suka termasuk teman mana saja yang ingin kamu ketahui update-annya.

  • Selamat ber-facebook ria :D

1 komentar:

  1. artikel yg bagus .. saya ud ikut tapi yang ingin saya tanya, cara untuk berhentinya bagaimana ya ..?

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))