Sinopsis Drama Korea : The Spring of Oh Dal Ja

Kemarin membahas tentang Fantasy Couple. Kali ini maju satu tahun produksi filmnya. Yup..The Spring of Oh Dal Ja ini diproduksi oleh KBS pada tahun 2007.

Sama seperti halnya Fantasy Couple, lamanya nonton drama korea The Spring of Oh Dal Ja ini tiga hari. Tidak pernah mau berhenti, lanjut terus tiap cd-nya karena penasaran dan seru ceritanya ;)

Drama Korea The Spring of Oh Dal Ja


Judul : The Spring of Oh Dal Ja
Jumlah : 22 episode (8 DVD)
Tayang di Korea : 3 Januari 2007 - 15 Maret 2007
Produksi : KBS (2007)
Pemain :
  • Oh Dal-ja (33) : Chae Rim (All About Eve)
  • Kang Tae-bong (27) : Lee Min Ki (Really Like You/Be Strong Geum-soon)
  • Eom Ki-joong (36) : Lee Hyun Woo (Wedded Bliss)
  • Wie Seon-joo (33) : Lee Hye Young (First Love)
  • Shin Sae-do (33) : Gong Hyung Jin (Alone in Love)
- credit to www.koreanwiz.org -

The Spring of Oh Dal Ja ini bercerita tentang seorang wanita yang bernama Oh Dal Ja dan sudah berumur 33 tahun, tepatnya disebut perawan tua. Kenapa begitu? Karena baru pada umur segitu-lah, Oh Dal Ja pertama kali mengenal yang namanya cinta bahkan ciuman pertama. Hal ini dikarenakan dirinya sibuk berkarir di perusahaan marketing Handa.

Takdir. Itulah yang dipercayai oleh Oh Dal Ja di dalam mencari soulmate-nya. Dia percaya suatu hari nanti takdir akan mempertemukan dirinya dengan sang idaman hati. Awalnya Dal Ja berpacaran dengan seorang playboy (Shin Sae-do) dan pria beristri (Eom Ki-joong). Hingga akhirnya ada seseorang yang benar-benar tulus mencintainya tetapi dikarenakan dirinya mengalami trauma berpacaran yang tidak pernah lebih dari dua bulan, maka Dal Ja pun tidak menanggapinya dengan serius.

Berawal dari niat untuk membalas dendam karena dicampakkan oleh pacar pertamanya yang playboy, Dal Ja pun meminta Kang Tae-bong, seorang laki-laki yang ditemuinya pada sebuah kejadian yang tiba-tiba. Pekerjaan laki-laki ini adalah di bidang jasa perjodohan, yang bisa berperan menjadi pacar palsu.

Dalam mabuknya, Dal Ja menawarkan Kang Tae-bong untuk bekerja padanya sebagai pacar palsu tersebut selama sebulan dengan bayaran $3,000. Kang Tae-bong yang berumur 6 tahun lebih muda dari Dal Ja, banyak yang tidak percaya kalau mereka benar-benar berpacaran. Akhirnya mereka pun tinggal seatap dan seperti biasa, bisa ditebak, karena seringnya bersama, benih-benih cinta itu pun muncul dan bersemi.

Namun di saat Dal Ja dan Tae-bong menjalin hubungan, kedua keluarga mereka tidak menyetujui dikarenakan adanya konflik di antara keluarga mereka di masa lalu. Ditambah dengan mantannya Tae-bong yang terus berusaha keras untuk mendapatkan Tae-bong kembali. Hingga akhirnya Dal Ja memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Tae-bong.

Akankah hubungan Dal Ja dengan Tae-bong bersatu lagi?

Tonton az dramanya, aku sendiri suka banget, dijamin 'ga rugi. Kocak, seru, sedih, romantis, campur aduk deh semuanya ada. Cocok az ama drama ini karena ada beberapa pengalaman Dal Ja yang mirip dengan alur hidupku. Drama ini mengajarkan kita apa sebenarnya cinta itu dan arti besarnya sebuah persahabatan.

O iya, ending drama ini cara-caranya mirip dengan drama korea Cats on The Roof (Attic Cat) yang dimainkan oleh Kim Rae Won dan Jung Da Bin. Begitu juga dengan nasib romance salah satu pemeran The Spring of Oh Dal Ja yang juga pemeran Cats on The Roof (Attic Cat) yaitu Lee Hyun Woo. Ok, mudah-mudahan review drama Korea kali ini bisa bermanfaat ya!!

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))