Food Adventure 2008

Bosan banget setelah seminggu lebih "Home Alone", hiks. Lucky me, bestfriend aku, Juli, pulang ke Bdg, jadinya jalan-jalan deh. Akhirnya kemarin kita berdua jalan ke Plaza iBCC. Kebetulan disana lagi ada event "Food Adventure 2008", sebuah petualangan makan yang digelar dari tanggal 20 Juni 2008 sampai dengan 13 Juli 2008 (hari ini terakhir).

Food Adventure 2008

Jelas banget karena kita berdua emang "tukang makan" aka "penggemar kuliner sejati", ada acara Food Adventure 2008, jadinya excited banget. Apalagi kalau stand-standnya berjualan makanan khas Indonesia bukan fastfood, hmm...mantaapps tuuh!!

Kuliner Food Adventure 2008

Setelah berkeliling melihat apa saja makanan yang dijual, akhirnya Juli pesan nasi tutug oncom, aku sendiri tergiur dengan Ayam Taliwang - Balinese Cuisine. Sambal di ayam taliwangnya mantap banget deh :two thumbs:, secara aku sekalipun dari dulu ga pernah mau makan sambal ulek, tapi untuk ayam taliwang ini, it's my first time!!, huehehe. Untuk minumannya, es teler. Ini baru ronde pertama, wakakakak :D. Ronde kedua, kami memesan pempek dan baso tahu.

Kerupuk WOW!

Selagi makan pempek dan baso tahu tadi, di belakang kami ada stand penjual Kerupuk WOW!. Karena unik namanya, dan saat melihat cara membuatnya, Juli pun tertarik untuk membelinya. 1 pak dengan isi 5 buah kerupuk dihargai Rp.7.000,- saja. Rasa kerupuk-nya lain lho, bentuknya kayak opak, rasanya ada lengket-lengketnya kayak kemplang, tapi namanya tetap Kerupuk. It's sooo unique!! Dari bubuk, kemudian diproses dengan sebuah alat, bloooopp..jadilah kerupuk WOW!, dibuat tanpa minyak goreng, salut deh buat yang jualnya, kreatif!. Kerupuk ini dijual dengan tiga rasa, udang, kakap dan bawang.

Setelah kenyang, kami pun memilih untuk mengitari Plaza iBCC. Melihat-lihat dan mampir ke toko yang menjual berbagai cd software, games, programs dan lainnya. Disini aku dapat 1 game DVD khusus Food Games, wuaahh..senang banget :D, lalu dapat 1 cd game baru Wedding Dash 2 (setelah sebelumnya suka banget dengan Wedding Dash 1). Juli sendiri aku provokatori untuk main Delicious Winter Edition..mau juga dia huahaha :D.

Saat melintasi toko komputer, aku teringat Uda yang lagi mencari cooler pad untuk laptopnya. Akhirnya dapat dan dapat diskon pula huehehe, baik si Mas tukang jualannya :)

Lalu kami memasuki kawasan ACE Hardware. Kebetulan aku mau beli ikan molly dan ternyata dijual disini. Berawal dari sharing dengan Mas-nya yang kebagian jaga ikan, tentang ikan Guppy, aku jadi tahu bagaiman tips dan trik merawat ikan Guppy. Dan saat membeli ikan Molly, ada lagi satu Mas-nya yang baik banget, nunjukin ikan Molly yang bagus. Lumayan tadi malam dapet pengetahuan "baru" tentang ikan hias dan perawatannya. Seperti kata Mas, "Melihat ikan mengusir stress". Yup..benar banget, aku sendiri merasa tenang saat melihat ikan-ikan cantik di akuarium :)

Setelah puas dengan belanja, kami pun jalan lagi ke tempat kuliner yang tadi. Huahaha..dilanjut lagi makannya. Tapi kali ini hanya beli makanan kecil saja, seperti kue cubit. Dan tidak lupa beli Es Gojang Tempo Doeloe, es jaman baheula waktu masih kecil, es batang.

Dari jam satu sampai jam setengah tujuh, berada di Plaza iBCC, cukup puas wisata kuliner dan belanjanya. Mudah2an ada lagi event berikutnya seperti Food Adventure 2008 ini ;)

3 komentar:

  1. Klop deh, tukan makan dikasih pilihan buanyak jenis makanan.

    Perut kembung, dompet tipis =))

    ReplyDelete
  2. Iya, klop..sesama tukang makan huahaha..

    Ntar Uda juga kudu kayak Uni dan Juli, biar tambah seruuuu...hihi

    ReplyDelete
  3. pagi...jadi laperrr nih, liat postingan ini...

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))