Voucher Gratis SMS Kartu 3

Voucher Gratis SMS Kartu 3

Setelah terbiasa menggunakan fasilitas gratis sms dari kartu 3 hingga 31 Oktober 2007, menuju keesokan harinya agak-agak gimana gitu, adaptasi hati deh. Memang seh kalau sms reguler-nya ke sesama 3 cuma Rp. 55,- (sudah termasuk pajak). Namun setelah melihat iklan terbaru dari kartu 3, jadi excited lagi :D.

Kartu 3 memberikan fasilitas Voucher Gratis SMS ke sesama pengguna kartu 3. Dengan pulsa sms sebesar Rp.10.000.-, kita mendapatkan gratis sms selama sebulan, tapi dengan catatan jika masih berada dalam masa aktif. Masa aktif disini bukan Voucher Gratis SMS-nya melainkan HANYA tergantung pada masa aktif pulsa kita sebelum diisi dengan Voucher Gratis SMS itu. Bingung ya? Aku coba jelasin lebih detil ya berikut tipsnya.

Begini, jika hari ini kita mengisi pulsa yang bermasa aktif hingga 11 Desember, kemudian 3 hari berikutnya (misalkan) kita mengisi Voucher Gratis SMS yang bermasa aktif selama sebulan, berarti limitnya 14 Desember. Nah, yang dimaksud oleh kartu 3 pada kata-kata "...Berlaku jika selama berada dalam masa aktif" di Voucher Gratis SMS itu adalah masa aktif yang berakhir pada tanggal 11 Desember, yaitu masa aktif pulsa kita yang sebelumnya. Emang agak ribet seh pemahamannya, tapi aku punya tips dan trik biar kita ga terlalu pusing mikirin "masa aktif". Yaitu, isilah Voucher pulsa bicara biasa BERSAMAAN dengan Voucher Gratis SMS. Dengan begitu masa aktif akan berakhir bareng, hingga tidak akan merasa rugi.

Jadi makin lengket az neh pakai kartu 3. Setelah mencoba berbagai kartu GSM, kartu 3-lah menurut aku yang tidak membuat KanKer-Kantong Kering :D. Murah banget soalnya. Berikut beberapa keuntungan dan kelemahan menggunakan kartu 3 berdasarkan pengalaman aku sebagai pelanggan-nya yang dilihat dari berbagai segi :

  • Segi Penghematan Biaya

  • Dibandingkan dengan XL, kata adikku sebagai penggunanya, dia harus merogoh kocek sebesar Rp.100.000,- untuk mendapatkan fasilitas gratis 100 sms sehari. Selebihnya, pulsa dipakai buat nelepon az dengan masa aktif sebulan. Berarti total pulsa bicara dan sms untuk sebulan ke sesama XL adalah Rp.100.000,-. Jika kamu menggunakan kartu 3, dengan membeli pulsa bicara yang 30 ribu, kita jadi mendapatkan pulsa total sebesar 90 ribu, sedangkan pulsa gratis sms-nya memang tidak dimasukkan ke dalam total pulsa. Dengan kocek 42 ribu (pulsa bicara 31 ribu + pulsa gratis sms 12 ribu), kita sudah bisa mendapatkan total pulsa 90 ribu dan sms gratis unlimited seharian selama sebulan. Lebih irit dan nguntungin khan ;)

  • Segi Setting GPRS dan MMS

  • GSM lainnya mengharuskan kita untuk mengirimkan sms yang berisi tipe ponsel kita untuk dapat mengaktifkan layanan GPRS di handphone kita. Sementara kartu 3, setiap kita memasukkan kartu 3 ke dalam handphone manapun, setting GPRS akan dilakukan sendiri oleh kartu 3-nya, kita hanya diminta untuk menekan yes dan password saat peng-install-an. Beberapa detik kemudian, browsing deh dengan internet di handphone :D. Ditambah sekarang browsing gratis jika kita masuk ke wap 3-nya dan baru akan dipotong pulsa jika kita akan men-download. Dimanja banget hehe :D.

  • Segi Kekuatan Jaringan/Sinyal

  • Namanya juga baru, jika dibandingkan dengan kartu XL yang memang jaringan dan sinyalnya sudah kuat, kartu 3 memang masih kalah. Seperti IM3 yang dulu jaringan sinyalnya lemah saat pertama kali muncul, tapi sekarang sudah bagus dengan adanya slogan Sinyal Kuat Indosat. Lama-lama kartu 3 juga bisa kuat nantinya, namanya juga proses :)
    Daftar harga sms dan telepon kartu 3 :
  • SMS, ke sesama 3 sebesar Rp 55,- dan ke operator lain sebesar Rp 110,-.
  • Telepon, ke sesama 3 sebesar Rp 165,- dan ke operator lain lokal sebesar Rp 1100,-.
  • Harga sudah termasuk ppn.

    Meski di balik banyak keuntungan kartu 3 ada juga kelemahannya, tapi hingga saat ini aku masih nyaman menggunakan kartu 3 sebagai kartu GSM-ku. Jadi makin sayang deh ama kartu 3 =)). Jadi makin sering komunikasi ma Uda selain pake Esia hehehe :D.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))