After School Deddy Corbuzier

Terdengar asing ya di telinga? Setelah lama tidak muncul dengan sulapnya yang selalu bikin heboh, kini Deddy Corbuzier hadir di RCTI memandu acara After School. Sebuah acara anak-anak yang melibatkan pelajaran di sekolah tetapi digambarkan, dijelaskan dan diterapkan dengan metoda bermain dan trik sulap yang dimiliki oleh Deddy Corbuzier.

Acara ini sangat mengasyikkan. Sudah dua kali aku menontonnya, sangat tertarik, dan aku yang memang suka dengan pelajaran Fisika, Kimia dan Matematika/Kalkulus ini, excited sekali sewaktu tahu ada acara seperti ini. Dulu SCTV pernah menayangkan acara yang bertajuk serupa, namanya Galileo, hanya formatnya kuis gitu dan sayang sudah tidak muncul lagi.

Menurut aku, acara-acara seperti ini sangat bagus buat perkembangan daya pikir anak. Anak-anak kan lebih cepat menyerap jika diberikan contoh di depan matanya dan dijelaskan dengan "bahasa" mereka. Apalagi di After School, diajak bermain dan diselingi dengan bercandaan pula. Bermain sambil belajar. Terlebih ini membahas pelajaran Fisika/Kimia dimana banyak anak-anak yang kurang menyukainya dan mengatakan Matematika seperti nightmare bagi mereka. Mungkin dengan cara menonton acara yang seperti ini, daya tangkap dan daya talar seorang anak akan lebih bisa dikuasainya dengan baik.

Banyak hal-hal yang terjadi atau ada di kehidupan sehari-hari kita yang terasa ganjil/aneh hingga kita pun kadang tidak bisa menemukan jawaban kenapanya. Dulu, Tante aku pernah menyuruh aku untuk meremas telur dalam genggamanku. Katanya mau diremas sekuat apapun, telur tidak akan pecah. Aku tidak percaya, tapi setelah aku coba, dengan sekuat tenaga apapun, telur itu memang tidak pecah. Ajaib kan?! Kalau penasaran, coba az :). Aku tidak bisa menemukan jawaban kenapanya. Sampai akhirnya, pada acara After School kemarin, juga membahas kenapa telur kalau diremas kuat tidak akan pernah pecah. Ternyata jawabannya adalah karena telur diremas dengan genggaman tangan kita, maka telur itu mendapat perlakuan tekanan yang sama rata di seluruh sisi permukaannya, karena itulah telur tidak akan pecah. Telur HANYA akan pecah jika pada satu sisi permukaannya saja.

Huehehe..makin tertarik saja untuk menonton acara After School ini. Acara ini berslogan "Jangan sampai tidak nonton, karena nantinya teman kamu yang akan menjadi lebih pintar" ini. Aku nontonnya kemarin, Sabtu sore. Salut deh dengan yang punya ide/konsep acara ini, pintar sekali memadukan pelajaran Fisika/Kimia (yang memang percobaannya kadang seperti magic bagi kita) dengan metoda trik sulap dari seorang Deddy Corbuzier. Perpaduan yang pas, menarik :).

Einstein aja gak tau! O iya, ada juga buku yang membahas Fisika di sekitar kehidupan kita, yaitu buku yang berjudul "Einstein aja gak tau!!", bagus banget isinya buat anak-anak :), di dalamnya juga ada cara pembuktian dari masalah/kasus.

Met nonton sambil belajar yaa...

1 komentar:

  1. paman kalau ada waktu ke sekolahku ya di surabaya nama sekolahnya SMP PRACTICA aku umur 10 tahun aku ingin melihat aksi paman saat main seperti "demian" ya aku kelas 2 SMP GAK BOHONG!!!

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))