Tampilan Blog Lebih Simple

Mungkin bagi beberapa orang yang sering mengamati blog ini, sejak hari kemarin merasakan ada yang berubah atau berkurang dari konten blog ini. Memang betul adanya. Adanya perubahan ini bukan akhir keyakinan yang tanpa sebab dan niat ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, atas saran seseorang yang paling mendukung aku dalam nge-blog.

Sewaktu mengecek daftar pengunjung di mybloglog, lalu aku mengunjungi blog-nya (yang sudah sering aku dengar profilnya dari Uda Dewa). Ada salah satu postingannya mas Cosa yang membuat aku "tersentil". Memang sih aturan tersebut bukan untuk blog personal seperti blog-ku ini. Tapi dari yang aku tahu (browsing di internet), sarannya Uda, memang lebih bagus jika blog berpenampilan mengikuti aturan tersebut. Selain terlihat lebih rapi, juga meringankan beban pengunjung untuk tidak membuang bandwith dengan cuma-cuma (kecuali untuk yang di warnet dan yang bekerja di kantor-kantor yang ada fasilitas internetnya).

Pemangkasan ini aku mulai dari merubah daftar link teman-teman ke menu drop down. Begitu juga dengan archives-nya. Widget yang sebenarnya fungsinya sama, akhirnya aku pilih salah satu az yang menurutku lebih komplit fasilitasnya. Untuk banner teman-teman juga, aku ubah dan aku kumpulkan dalam satu tempat tersendiri. O iya, untuk teman-teman yang bannernya terpasang di blog-ku, jangan khawatir & jangan kaget ya, ga hilang ko', masih ada, cek az :).

Semoga perubahan ini bisa diterima. Karena aku juga ingin menjadi blogger yang baik, yang tahu dan mengerti akan aturan blogging yang baik pula. Cuma untuk masalah music background, maaf ya,mas Cosa, aku masih memasangnya karena biar agak hidup sedikit huehehe...ceria gitu :D

2 komentar:

  1. Sip.. sip.. sip... Blogwalking memang sering memberi kita masukan. Dengan blogwalking kita bisa mendapat banyak pengetahuan baru, salah satunya cara mengelola blog yang baik dan benar :D

    Blo Uni tambah cakep az, seperti orangnya :blink:

    ReplyDelete
  2. Uda jangan bosan2 ya kasih kritik, saran dan support ke blog Uni. Uda juga makin sukses az ma blog-nya ;)

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))