Serunya Belanja

Huuaaahhh..pegelnya badan, dua hari jalan, nemenin sepupu yang datang dari Medan. Komunitas jadi dibagi dua, anak muda dan orang tua. Aku kebagian nemenin 2 anak muda, belanja (halagh, biasa cewek, shopping :D). Kita bertiga sama-sama capek huehehe, tapi aku-nya sendiri double capek-plus nyetir, hiks (baru tadi malam berasa pegelnya).

Hari Jum'at (hari pertama belanja), aku bawa mereka ke BSM (Bandung Super Mall), lalu ke FO (Factory Outlet) sepanjang jalan Riau, termasuk ke HERITAGE (tempat biasa aku belanja baju, lucu2 seh) dan RENARITTI. Ola yang kesenangan belanja, ampe ngeborong karena susahnya nyari baju ukuran yang pas untuk dirinya di Medan. Sewaktu lagi nyari-nyari baju, tiba-tiba Ovi kalap ---> kalaparan huahahaha :D. Dan kocaknya, makannya harus di Hokben (Hoka-Hoka Bento), karena di Yogya, ga ada Hokben termasuk di Medan juga. Akhirnya mobil pun meluncur ke Hokben deket BIP (Bandung Indah Plaza). Setelah makan, kita balik lagi ke tempat belanja tadi. Bersambung deh belanjanya :D.

Hari Sabtu (hari kedua belanja), jalan-jalannya jadi berempat, ditambah satu personil, adikku, Windy, yang datang dari Jakarta. Sudah bisa ditebak, kalo hari Sabtu & Minggu atau hari libur, Bandung pasti macetnya minta ampyuunn. Karena perginya sudah agak siang, jam setengah satu-an gitu, kita memilih untuk cari tempat makan dulu. Tetep di Hokben lagi, karena yg kemarin, Ovi-nya masih kurang puas. Hanya kali ini, kita pilih Hokben yang ada di King's Plaza. Saking semangatnya, kita pesan rada banyak, tapi ternyata, ga huabiss huehehe. Semangatnya az yg gede, lambungnya ---> ke laut deh hihihi.

Sewaktu lagi milih-milih baju di counter-counter yang ada di King's Plaza, kami ditelepon oleh ibu-ibu kami, disuruh nyusul ke Pasar Baru (tempatnya grosir belanja). Haduuhh..jalan menuju ke PB, muaceeett buangeett, nyebelin. Nyari parkirnya juga susah, akhirnya kita dapet di lantai paling atas, lantai 7 (dikali 2) :D. Setelah susah parkir, kita pun susah mencari dimana lokasi para ibu itu berada hihi (maklum orang-orangnya banyak, mau puasa seh). Keliling-keliling, ketemu juga. Duh, capeknya. Selama berbelanja disitu, aku ama Ovi yang kecapean, setiap ada tempat yang bisa diduduki, kita berdua istirahat disitu, termasuk di pinggir eskalator huahahaha..(bener2 kecapean,hiks).

Teringat mau beli oleh-oleh makanan, Ovi, Windy dan aku, berinsiatif untuk memisahkan diri. Aku pun menanyakan ke Mama yang lagi asyik milih baju. "Ma, ampe kapan kita disini?". Si mbak dan mas penjualnya malah yang ngejawab, "Ampe lebaran monyet". Langsung deh kita ngakak semuanya. Lalu aku nanya lagi,"Ma, kalo Kosambi tutup ampe kapan? Soalnya Ovi mo beli oleh-oleh". Si mbak-nya, nanya lagi,"Emang dari mana,Bu?". Huehehe, ketauan deh..Oo..kamu ketahuan.. huahahaha :D. Tapi karena Kosambi buka sampai malam, kita jadi mengurungkan niat, kita pun mengikuti mereka yang berbelanja.

Waktu sudah menunjukkan pukul 05.30 pm. Counter-counter di Pasar Baru sudah mulai tutup. Karena kita, para anak muda, masih mau jalan lagi, kami pun disuruh pergi duluan. Eskalator sudah ga beroperasi, nunggu lift, kelamaan, tapi mo gimana lagi, parkirnya kita di lantai 7 (paling atas). Dan yang lebih nyebelin lagi, KITA NUNGGU ANTRIAN KELUAR DARI TEMPAT PARKIR PASAR BARU SELAMA 1 JAM!!!. Semua mobil pada keluar, karena memang sudah mulai tutup toko-tokonya. Hhhh..jadi nambah deh uang parkir satu jam. Oalah, untungnya mereka ck..ck..ck. Ga lagi-lagi deh, pulang dari Pasar Baru pas mau tutup, hiks. Atau mulai sekarang pilih vallet parking az deh ah :). Sampai kita berceletuk, pasti ibu-ibu sudah sampai di rumah dan kalau tahu kita masih di PB, pasti terheran-heran. Dan benar saja, tante aku nelepon, lalu aku bilang, "Kita masih di parkiran PB, di lantai 5 pun". Langsung deh tante aku itu kaget huahahaha, kita yang di mobil jadi ketawa-ketawa, kejadian juga :D.

Lalu kita pun balik lagi ke toko sepatu Giovanni yang ada di King's Plaza, Ola mau beli sepatu yang sudah ditaksir waktu siang tadi. Setelah itu, kita ke Cizz Cake yang ada di jalan Laswi. Ovi mau beli oleh-oleh cizz cake untuk temannya di Yogya. Kurang beruntung, strawberry chesse cake-nya sudah habis. Kita baru teringat kalo hari itu adalah malam minggu. Akhirnya beli yang ada az. Trus, sewaktu kita lagi mau cari tempat makan, kita di telepon, disuruh makan di rumah az. Ya udah, pulang deh...

Hari Minggu, Ovi pulang ke Yogya, Ola dan Mamanya pulang ke Medan. Usai sudah cerita belanjanya hehehe..cuapee deh..

2 komentar:

  1. Hmm... Uni memang seorang sopir + guide yang baik hati :D

    ReplyDelete
  2. Makasih..makasih..ntar juga Uda yg gantiinnya :p

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))