Hebohnya OSPEK

Dingin masih terasa menusuk di kulit. AC di dalam mobil tidak jadi kunyalakan. Ku lihat jam di layar handphone menujukkan pukul 05.55 am. Kemarin adalah hari pertama masuk sekolah lagi bagi adik-adik yang bersekolah di tingkat SD, SMP dan SMU, termasuk para siswa yang baru memasuki jenjang tingkat SMP dan SMU.

Ku kira, pagi yang masih dingin itu, jalanan tidak akan terlalu macet. Ternyata aku salah besar. Seperti biasa, macet dan harus bergelut dengan para motor yang suka menyalip seenaknya.

OSPEK. Ya, kemarin aku mengantar adikku yang tahun ini memasuki dunia biru-putih alias SMP. Seperti biasa, jika ospek selalu saja disuruh membawa barang-barang yang aneh. Uniknya di SMP adikku yang terfavorit di Bandung ini, para kakak kelasnya menyuruh membawa makanan yang namanya diberikan secara implisit, jadi harus nebak dulu :D. Aku sampai geleng-geleng kepala, seperti ini contohnya :

  • nama pacarnya takeshi = snack MINORI
  • disimpan dan bisa motret = snack TARO BLITZ
  • baju muslim renyah = sereal KOKO KRUNCH
  • piramid hijau = BACANG


  • Huahaha...lucunya sewaktu lagi mencari-cari jenis makanan itu di hypermart, aku bertemu dengan ibu-ibu yang juga lagi kebingungan mencari makanan yang namanya "snack hujan", hehe. Ada-ada saja =)). Bacang yang dijual di Prima Rasa pun sold out laris manis tanjung kimpul huahahaha, hanya gara-gara buat ospek :D. Tukang balon pun panen rejeki di pagi hari itu, bayangkan harga balon melonjak sebesar 5000 perak untuk satu balon, ck..ck..ck.., panen musiman =)).

    Zaman sudah berbeda. Dulu aku dan teman-teman yang sibuk mencari-cari kebutuhan sendiri, sekarang malah orang tua dan kakak-kakaknya yang disibukkin, wekekekekek...

    6 komentar:

    1. Belum tau dia.
      Nanti kalo ada yang mo "masuk" ke keluarga di Kuningan, bakal di OSPEK juga tuh :p

      ReplyDelete
    2. hmmm..kalo gitu, Uni mesti ngontak Mamah dan De Nur di Kuningan dulu aaahhh, "Mah, A Ade neh...." =)) :p

      ReplyDelete
    3. Hidup berawal dari mimpi...semangat!

      ReplyDelete
    4. hmmm... ospek??? ga mau ah...

      ReplyDelete
    5. @relunghidupku,
      mimpi? ga sedikit yg jadi kenyataan, semangat juga,Sandy! :D

      @zawa, Zawa maunya jadi yg nge-ospek ya :p

      @azwar, mo ikutan di-mos huehehe :D

      ReplyDelete

    Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))