Festival Jajanan di Gasibu, Bandung

Bandung...memang pusatnya jajanan makanan yang "aneh-aneh". Surabi imut, Cimol yang fenomenal. Terakhir, di perumahanku ada jajanan baru yaitu Cireng Bandung. Cirengnya bukan hanya sekedar tepung aci yang digoreng, tapi didalamnya ada yang isi keju, kornet, bakso, kacang, ayam dan sosis. Jadi tidak sia-sia :D.

Aku dan adikku, ketawa2 waktu mau memakannya. Lucu az. Karena setiap mau makan, harus melihat dulu kertas kecil yang berisikan daftar bentuk2 cireng berdasarkan isinya. Sewaktu membelinya, aku berinisiatif mengambil kertas kecil itu. Dan ternyata berguna, bayangkan jika ga ada, bagaimana bisa tahu yang mana keju yang mana kornet. Unik. Yup, unik cara makannya dan unik pula bentuknya. Dijual mentahnya juga lho, siap untuk digoreng dan bisa dijadikan oleh-oleh kalau ke luar kota (kata Mas-nya). Diversifikasi cireng yang kreatif :-).

Hari ini di Gasibu, ada festival jajanan Bandung. Sudah pasti akan ada banyak orang di sana. Secara, orang Bandung doyannya jajan :D. Tumplek..plek, entah itu makanannya atau pengunjungnya. Semua jajanan favorit Bandung pasti ada di sana. Kapan lagi melihat semua jenis jajanan Bandung berkumpul dlm satu arisan he he.. Andai aku bisa pergi, tapi apa mau dikata, lagi ga enak badan. Sedih, rugi, hiks...

Artikel terkait :
Cireng Bandung Isi

1 komentar:

  1. ih mau dong tuh cireng terutama yang isinya keju. Kayaknya apa sih bentuknya vy. Ga kebayang gw. Pasti enak ya? (ga sabar mo ke bandung, searching makanan enak)

    ReplyDelete

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))