Korean Drama vs Sinetron Indonesia

Satu kali, masih tidak apa-apa. Tapi berkali-kali bahkan sepertinya sudah menjadi trend, membuat aku jadi ingin memberikan komentar. Memang di Korea-nya sana ataupun di Taiwan, Jepang, ada beberapa drama atau film yang disadur dari negara lain. Tetapi hanya sedikit, tidak sampai menjamur seperti di Indonesia. Mereka masih mempunyai ide-ide lain termasuk memperkenalkan kebudayaan mereka tanpa harus selalu meniru negara lain.

Apa sinetron Indonesia sudah benar-benar kehabisan ide, hingga sekarang aku melihat semakin banyak Korean Drama yang dijiplak. Aku memang jarang menonton sinetron, tapi selintas melihat di iklan jika sedang menonton tv. Walaupun selintas, tapi aku tahu kalau sinteron itu jiplakan dari drama Korea, karena aku memang penikmat Korean Drama a lot. Terakhir aku melihat iklan sinetron yang menampilkan salah satu adegan dalam drama Korea yang berjudul "Sassy Girl Choon Hyang". Jujur, dulu masih bisa memakluminya tapi sekarang sudah terlalu banyak drama Korea, drama Taiwan yang dijiplak. Jadi makin males az menonton sinetron yang dulu hobinya teriak-teriak, mengajarkan yang tidak benar dan sekarang menjiplak.

Di balik semua itu, ada stasiun TV yang bisa dibilang cerdik yaitu TransTV. Kemarin aku melihat iklan Legenda TransTV yang akan menampilkan cerita legenda-legenda yang pernah ada / terjadi di Indonesia. Seperti Sangkuriang misalnya, banyak anak-anak kecil zaman sekarang yang tidak mengetahui cerita negerinya sendiri. Dengan adanya sinetron yang mengangkat tema cerita rakyat Indonesia ini, setidaknya anak-anak menjadi tahu dan ada hikmah ataupun pesan yang dapat diambil dari tipe sinetron semacam ini.

Salut untuk TransTV - Milik Kita Bersama. Sebuah terobosan baru, lain daripada yang lain. Btw, Selamat Ulang Tahun yaaaa...
Sukses terus dengan Bioskop TransTV-nya, I like it a lot...

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))