^ Ketika Cinta Berbuah Surga ^


Tak sengaja waktu aku pergi ke Gramedia-Pondok Indah Mall, aku melihat cover buku yang ada gambar kupu-kupu-nya (coz i like butterfly a lot). Setelah baca intisari dari buku itu, aku tertarik untuk membelinya.

Terlebih sekarang adalah bulan suci Ramadhan, moment Islamnya terasa lebih dalam ketika membaca buku ini. Karena buku ini berisi kumpulan cerita, kisah yang bernuansa Islami serta terkandung hikmah positif yang dapat kita ambil setelah membacanya.

Buku ini terdiri dari 29 cerita/kisah islami. Pengarangnya adalah Habiburrahman El Shirazy (penulis buku best seller "Ayat-ayat Cinta"). Salah satu cerita yang mampu menarik aku untuk membeli buku ini dan mampu memotivasi aku untuk menjalani kehidupan ini adalah cerita/kisah ke 8, judulnya sama dengan judul bukunya yaitu "Ketika Cinta Berbuah Surga".

Singkatnya...
"...Anakku, sudah saatnya kau mencari teman sejati yang setia dalam suka dan duka. Teman baik, yang membantumu untuk menjadi orang baik. Teman sejati yang bisa kau ajak bercinta untuk surga."

Said tersentak mendengar perkataan Ayahnya.
"Apa maksud Ayah dengan teman yang bisa diajak bercinta untuk surga?" tanyanya dengan nada penasaran.

"Dia adalah teman sejati yang benar-benar mau berteman denganmu bukan karena derajatmu, tetapi karena kemurnian cinta itu sendiri, yang tercipta dari keikhlasan hati. Dia mencintaimu karena Allah. Dengan dasar itu, kau pun bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan, karena Allah. Kekuatan cinta kalian akan melahirkan kekuatan dahsyat yang membawa manfaat dan kebaikan. Kekuatan cinta itu juga akan bersinar dan membawa kalian masuk surga."

Sesaat setelah membacanya, aku terdiam...Hmm, mencintai karena Allah...itulah yang aku lakukan slama ini...karena Allah akhirnya telah memberikan kepadaku sebuah anugerah yang membuat aku bersyukur kepadaNya setiap hari :)

I recommended this book 4 U to read...This is a really good book.

*picture credit to : UDA..thanks udh nyariin gambar'y di internet :) *

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))