Aldi Dan Basket

Selama sebulan kemarin, tiap hari Sabtu, aku punya kegiatan tetap yaitu menemani adikku yang masih kelas 6 SD untuk bertanding basket. Namanya M.Reynaldi, dipanggil Aldi. Dia suka segala hal yang berbau olahraga, yaitu sepakbola, renang, basket dan baru-baru ini softball.

Di sekolahnya, Aldi mengikuti ekstrakurikuler basket, dimana latihannya setiap hari Rabu & Sabtu. Menjelang pertandingan basket antarSD di Bandung itu dimulai, di sekolahnya diadakan pemilihan pemain dan Aldi senang sekali ketika dirinya terpilih menjadi pemain inti dalam tim basket sekolahnya.

Pertandingan pun dimulai seminggu kemudian. Aku menemaninya di pertandingan basket itu, untuk memberikan dukungan semangat. Selain dari aku, Aldi juga mendapat dukungan dari Uda Dewa via sms. Aku seneng banget melihat Uda perhatian ke Aldi. Kebetulan Uda dulu juga pemain basket dan dia ingin adik-adiknya ada yang mengikuti jejaknya, namun karena tidak ada yang berminat dan kebetulan Aldi suka basket, Uda jadi seneng dan katanya kalau bisa, Aldi mengikuti basket ini dengan serius dan tekun.

Sabtu demi Sabtu pun pertandingan dimulai, SD-nya Aldi selama 3 kali pertandingan selalu menang terus. Terakhir kali aku menemaninya yaitu Sabtu tanggal 09.09.06, dimana lawannya terbilang cukup tangguh, namun akhirnya tim basket Aldi menang juga meski dengan skor tipis, beda 1 bola. Alhamdulillah, kemenangan itu membawa tim basket SD mereka untuk pertama kalinya masuk ke babak semifinal.

Sabtu 16.09.06 yang ditunggu-tunggu pun tiba. Namun sayang, kali ini Aku tidak bisa menemani Aldi, karena jum'at siang tanggal 15.09.06, Aku sudah berangkat dengan travel menuju Jakarta. Aku sempat khawatir juga, karena tidak ada yang memberikan dia dukungan. Namun aku yakin, Aldi mampu dan kemarin-kemarin aku juga sudah menceritakan bagaimana Uda Dewa dulu bermain basket, bagaimana Uda Dewa ingin Aldi bisa bermain bagus di tim-nya, bagaimana Uda Dewa mendukung banget kegiatan basket Aldi. Aku melihat Aldi setelah mendengar ceritaku, dia menjadi semangat.
Makasyih ya,Da, buat dukungan ke Aldi-nya :)

Dan ternyata hasil yang kudengar tentang pertandingan itu sungguh membuat aku gembira. SD-nya Aldi berhasil meraih juara ke-2. Dan Uda Dewa juga seneng banget.

Congratulations, Aldi...
Good Job 4 U and 4 Ur team,too.

0 komentar:

Post a Comment

Pengen komentar, usul, kritik? Sah-sah az..ga bole malu2 yaaa =))